BolaSkor.com - Penyerang sayap Olympique Lyonnais Memphis Depay menjadi salah satu pemain incaran Barcelona di musim panas ini. Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengenalnya dengan sangat baik kala masih melatih timnas Belanda.

Ketertarikan itu pun bukan isapan jempol belaka. Depay membenarkan adanya ketertarikan Barcelona yang akan membayar 30 juta euro plus variabel untuk merekrutnya dari Lyon. Akan tapi posisi Barca saat ini sedang sulit.

Barca juga terkena dampak pandemi virus corona yang berimbas pada kondisi finansial. Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola asal Italia menuturkan Barca yakin bisa merekrut Depay sebesar 30 juta euro, namun mereka harus terlebih dahulu menjual pemain untuk bisa merekrut eks pemain Manchester United tersebut.

Baca Juga:

Memphis Depay Diragukan Bisa Sukses di Barcelona

Antisipasi Kepergian Lautaro Martinez, Inter Milan Hubungi Edinson Cavani

Tawaran Pertama Barcelona untuk Memphis Depay Disetujui Lyon

Memphis Depay

"Barça yakin untuk merekrut Memphis Depay seharga 30 juta euro (termasuk bonus), tetapi mereka perlu menjual pemain. Luis Suarez, Rafinha dan lebih banyak situasi sekarang terhenti," ucap Fabrizio Romano.

"OL menunggu karena mereka akan segera menerima tawaran Barca saat tawaran itu akan diajukan."

Jean-Michel Aulas selaku Presiden Lyon membenarkan hal tersebut. Aulas mengaku telah berbicara dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan membenarkan bahwa Blaugrana terkena dampak Covid-19.

"Presiden Barça mengatakan kepada saya pada hari Minggu bahwa mereka sangat menderita secara finansial, karena krisis Covid-19 dan tidak akan dapat mengajukan tawaran untuk Depay," tutur Aulas kepada Voetbal.

Koeman juga telah berucap bahwa Barca harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain baru. Pemain-pemain seperti Rafinha, Luis Suarez, dan Samuel Umtiti berpotensi dijual Barca untuk merekrut Depay.

Bartomeu baru-baru ini memang telah berkata Barca kehilangan 30 persen pemasukan karena pandemi virus corona. Jumlah itu sekiranya 300 juta euro.