BolaSkor.com - Mola TV layanan hiburan multiplatform asal Tanah Air resmi menjadi penyandang hak eksklusif layanan OTT (Over-The-Top) Piala Eropa 2020. Dengan begitu, tidak semua pertandingan bisa disaksikan secara langsung di televisi nasional.

Piala Eropa 2020 akan diselenggarakan pada Juni-Juli 2020 dan menyajikan 51 pertandingan. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya hanya akan dapat disaksikan melalui layanan Mola TV.

Baca juga:

Joachim Low Senang Jerman Ada di Grup Maut

Gareth Southgate Nilai Ada 10 Tim Favorit Juara Piala Eropa 2020

Konferensi pers Mola TV (Johan Kristiadi/BolaSkor.com)

Hak eksklusif Mola TV atas ke 12 pertandingan tersebut terbagi dengan rincian sebagai berikut, sembilan pertandingan putaran pertama, dua pertandingan putaran babak 16 besar, dan satu pertandingan putaran delapan besar. Nantinya, ke-12 pertandingan tersebut tidak bisa disaksikan di televisi nasional.

Penentuan pertandingan mana saja yang akan menjadi tayangan eksklusif Mola TV akan ditentukan menjelang setiap putaran. Di putaran pertama dipastikan pertandingan pertandingan berikut hanya akan dapat disaksikan melalui layanan OTT Mola TV:

14/06/20 Inggris vs Kroasia
15/06/20 Spanyol vs Swedia
16/06/20 Perancis vs Jerman
17/06/20 Italia vs Swiss
19/06/20 Inggris vs Juara Playoff Group C
20/06/20 Portugal vs Jerman
21/06/20 Italia vs Wales

Rencananya, Mola TV akan menjalin kerja sama dengan penyedia akses internet untuk mengintegrasikan aplikasi Piala Eropa 2020 Mola TV ke dalam layanan mereka, dan IndiHome milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjadi mitra pertama yang akan menyertakan aplikasi Piala Eropa 2020 Mola TV.

“IndiHome adalah satu di antara penyedia layanan internet milik Telkom yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Dengan hadirnya aplikasi Piala Eropa 2020, Mola TV di dalam perangkat IndiHome , kami memastikan pelanggan IndiHome akan bisa menikmati 51 tayangan langsung dan tayangan ulang pertandingan Piala Eropa 2020 serta layanan highlights yang lengkap tanpa harus membeli perangkat Mola Polytron terlebih dahulu,” terang Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV, di Senayan City, Jakarta, Selasa (3/12).

Sementara itu, Aulia Ersyah Marinto selaku Vice President Marketing Management Telkom menyambut baik kerja sama dengan Mota TV. “IndiHome menyambut baik kolaborasi penayangan Piala Eropa ini karena kami memahami bahwa antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia sangat tinggi terutama untuk turnamen Piala Eropa 2020 yang selalu dinantikan selama empat tahun sekali."