Tak Senang dengan Jadwal Awal Persebaya Surabaya, Djanur Hanya Bisa Pasrah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Mei 2019
Tak Senang dengan Jadwal Awal Persebaya Surabaya, Djanur Hanya Bisa Pasrah
Persebaya saat menghadapi Madura United. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya siap all-out pada pertandingan pembuka Liga 1 2019. Menurut draft jadwal Liga 1 musim ini, tim berjuluk Green Force itu harus melakoni dua pertandingan tandang sekaligus di awal kompetisi.

Dua pertandingan tandang itu masing-masing menghadapi Bali United (16 Mei) dan Kalteng Putra (21 Mei). Persebaya sudah melayangkan protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal ini.

“Manajemen melakukan protes juga karena masukan dari kami, tim pelatih. Partai pembuka langsung tandang dengan masa jeda yang minim. Awalnya kami berharap diubah. Tapi kalau itu keputusan LIB, kami ikuti,” sebut Djanur, sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Dukung Penggunaan VAR di Liga 1 2019

Persebaya Siapkan Pengganti Tiga Pemain Kunci yang Absen di Pekan Awal Liga 1 2019

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, pertandingan awal berarti penting untuk timnya. “Masing-masing tim mengejar tiga poin kepercayaan diri pada partai-partai berikutnya. Sangat penting,” tegasnya.

Persebaya, lanjut Djanur, juga harus membiasakan diri bermain malam hari. Sebab kick-off selama Bulan Ramadan akan dilakukan pada pukul 20.30. “Kalau bermain 20.30, artinya itu baru dua jam setelah buka puasa,” tambahnya.

“Pasti ada pengaruhnya. Pemain juga butuh adaptasi untuk itu. Saya mohon kepada manajemen untuk memfasilitasi agar kami bisa berlatih malam hari,” sambung pelatih asal Majalengka itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan