Tak Sepaham dengan KPAI, Menpora Minta Audisi Umum Terus Lanjut

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 September 2019
Tak Sepaham dengan KPAI, Menpora Minta Audisi Umum Terus Lanjut
Audisi Umum Bulu Tangkis (PB Djarum)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberi pernyataan tegas terkait polemik antara PB Djarum dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Imam menyebut tak ada eksploitasi anak dalam PB Djarum seperti tudingan KPAI.

Bagi Imam, PB Djarum justru telah berkontribusi banyak dalam perkembangan bulu tangkis Indonesia. Melalui audisi umum, klub asal Kudus itu banyak mencetak atlet berbakat.

Baca Juga:

Perempat Final Taipei Open 2019: Greysia/Apriyani ke Semifinal, Gregoria Kandas

Taipei Open 2019: Fajar/Rian Lolos, Dua Ganda Putra Indonesia Kandas

"Mestinya jalan terus karena tidak ada unsur eksploitasi anak. Bahkan audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia. Lagi pula olahraga itu butuh dukungan sponsor. Ayo lanjutkan," ujar Menpora melalui akun Instagram resmi miliknya.

"Kami buat sikap resmi Kemenpora setelah ini. Bagaimana pendapat Anda tentang audisi Djarum Foundation?" tanya Imam.

Buntut dari tudingan KPAI kepada PB Djarum adalah berhentinya audisi umum di 2019. Mulai 2020, PB Djarum tak lagi menjaring bakat melalui cara tersebut.

Audisi umum bulu tangkis dinilai sebagai ajang eksploitasi anak. Logo Djarum yang menempel pada jersey peserta dianggap ilegal karena perusahaan asal Kudus tersebut bergerak di industri tembakau.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis PB Djarum Menpora Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan