BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne mendapatkan perpanjangan kontrak baru. Kontrak yang diperpanjangnya itu memastikan ia bertahan lama, tidak seperti rekan setimnya Sergio Aguero.

Melalui laman resminya City mengumumkan De Bruyne teken kontrak baru hingga 2025. Pada 2025 De Bruyne akan berusia 34 tahun, kini pemain berpaspor Belgia itu fokus memberikan segalanya untuk kesuksesan City.

"Saya tidak bisa lebih bahagia, sejak bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri," kata De Bruyne dikutip dari laman resmi Man City.

"Saya mencintai para penggemar, keluarga saya menetap di sini di Manchester dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik."

Baca Juga:

Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Tiga Momen Kontroversial Warnai Duel Manchester City Vs Dortmund

Ketika Sinar Erling Haaland Meredup di Hadapan Guardiola

Kevin De Bruyne

"Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah. Saya memainkan sepak bola terbaik dalam karier saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak yang akan datang."

"Pep dan saya melihat sepakbola dengan cara yang sama. Memiliki hubungan itu dengan seorang manajer sangat penting bagi saya karena tujuan kami benar-benar selaras, dan kami menginginkan hal yang sama."

"Fokus saya sekarang adalah memastikan kami sukses mengakhiri musim saat ini. Hasil dan penampilan kami sejauh ini luar biasa, tetapi kami perlu memastikan kami mengakhiri musim dengan trofi yang pantas kami dapatkan," terang dia.

Sejak datang dari Wolfsburg pada 2015 sebesar 55 juta poundsterling De Bruyne langsung jadi pemain kunci Man City. Pemain berusia 29 tahun punya 77 assists dari 176 laga Premier League, menyamai rekor 20 assists Thierry Henry pada musim 2019-2020.

Kevin De Bruyne sudah memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA, dan empat titel Piala Liga.

Beda nasib dari Sergio Aguero

Diperpanjangnya kontrak De Bruyne berbeda dengan rekan setimnya Sergio Aguero. Penyerang berusia 32 tahun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan tim yang sudah diperkuat sejak 2011.

Aguero bakal pergi dari City dengan status free agent dan klub-klub Eropa dari Chelsea, Manchester United, PSG, hingga Barcelona terus memantaunya. Pengalaman dan kualitasnya masih sangat dibutuhkan klub-klub Eropa.