BolaSkor.com - Arsenal berhasil mengamankan Pierre-Emerick Aubameyang hingga Juni 2023. Aubameyang memperbaiki catatan The Gunners dalam hal kehilangan pemain bintang.

Sebelumnya, masa depan Aubameyang menjadi tanda tanya setelah sang penyerang tak kunjung meneken kontrak baru. Padahal, masa bakti mantan pemain AC Milan itu akan berakhir satu musim lagi.

Beberapa klub seperti Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Inter Milan mulai dikaitkan dengan Aubameyang. Kabarnya, Aubameyang ingin pergi ke klub yang meningkatkan kans meraih gelar.

Baca juga:

Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal

Mantan Bintang Chelsea Diajak Gabung Arsenal

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

Pierre-Emerick Aubameyang

Namun, akhirnya Arsenal bisa meyakinkan Aubameyang bertahan. Sang penyerang mendapatkan gaji 350 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut membuat Aubameyang menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal bersama Mesut Ozil.

Keberhasilan Arsenal mengamankan Aubameyang menjadi catatan positif di antara sederet tinta hitam. Sebab, Arsenal dikenal sebagai klub yang sering ditinggal pemain bintangnya.

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang memilih angkat kaki dari Arsenal, tak seperti Aubameyang:

Robin van Persie

Robin van Persie

Arsenal adalah tim yang membawa Robin van Persie ke tingkat lanjut dalam kariernya. Sang penyerang bergabung dari Feyenoord pada musim 2004-2005 dengan mahar 4,6 juta euro.

Grafik penampilan penyerang asal Belanda itu pun menanjak seiring berjalannya waktu. Ia mengemas 132 gol plus 56 assist dalam 278 pertandingan bersama The Gunners.

Namun, Van Persie tak kunjung meraih gelar bergengsi seperti yang diharapkannya. Ia hanya memenangi gelar kasta kedua seperti Piala FA.

Akhirnya, setelah delapan tahun membela Arsenal, Robin van Persie memilih hengkang ke rival domestik, Manchester United dengan nilai transfer 30,7 juta euro. Bersama The Red Devils, Van Persie meraih titel Premier League.

Ashley Cole

Ashley Cole

Ashley Cole sudah memperkuat Arsenal sejak kelompok umur. Ia sempat dipinjamkan ke Crystal Palace untuk menempa kemampuan dan menambah jam terbang.

Ketika bermain di tim senior Arsenal, Ashley Cole dikenal sebagai satu di antara bek kiri terbaik. Cole tampil dalam 227 laga di berbagai ajang. Dari kesempatan itu, Cole mendulang sembilan gol dan 19 assist.

Namun, Ashley Cole mengecewakan publik Emirates dengan keputusannya hengkang ke Chelsea pada musim panas 2006. Tak sedikit yang menyematkan julukan Judas kepada Cole saat itu. Sang pemain dianggap mata duitan.

Jika bersama Arsenal Cole meraih berbagai gelar dalam negeri, bermain di Chelsea membuat sang bek memenangi Liga Champions dan Liga Europa.