Tak seperti Madrid, Barcelona Sukses Lalui 32 Besar Copa del Rey

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Januari 2021
Tak seperti Madrid, Barcelona Sukses Lalui 32 Besar Copa del Rey
Cornella 0-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada drama atau skenario kejutan yang terjadi di Camp Municipal de Cornella, markas Cornella kala menjamu Barcelona di 32 besar Copa del Rey, Jumat (22/01) dini hari WIB. Blaugrana menang dengan skor 2-0.

Kemenangan itu memastikan Barcelona arahan Ronald Koeman tidak mengikuti jejak tim rival, Real Madrid yang secara mengejutkan tersingkir di 32 besar dari Alcoyano dengan skor 1-2. Alcoyano adalah tim divisi tiga sepak bola Spanyol.

Barcelona bermain tanpa Lionel Messi di pertandingan ini. Namun skuad yang diturunkan Koeman tetap kuat dengan adanya pemain seperti Antoine Griezmann, Clement Lenglet, dan Miralem Pjanic.

Pertandingan berjalan cukup monoton di babak pertama. Cornella berhati-hati tak mau bermain terbuka, sedangkan Barcelona tak bermain dengan tempo cepat seperti biasanya. Sedikit peluang yang tercipta.

Baca Juga:

Madrid Kalah dari Tim Divisi 3, Zidane: Ini Tidak Memalukan!

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Madrid Disingkirkan Tim Divisi 3, Man City Cukur Villa

4 Momen Kartu Merah dalam Karier Lionel Messi

Bek Barcelona, Ronald Araujo mengontrol bola

Peluang emas dari Barca hadir kala diberi hadiah penalti di menit 39 setelah Albert Estelles melanggar Ronald Araujo. Akan tapi sepakan penalti Pjanic dapat ditepis oleh kiper Cornella Ramon Juan, yang juga menepis peluang dari Francisco Trincao sebelumnya. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Ousmane Dembele dimainkan Koeman di babak kedua untuk menambah daya gedor Barca. Tempo permainan mulai meningkat, tapi lagi-lagi Ramon Juan tampil heroik di bawah mistar gawang.

Pada menit 80 penalti kembali diberikan kepada Barcelona setelah Pol Moreno melanggar Lenglet. Kali ini Dembele jadi eksekutor penalti, tapi untuk kedua kalinya Ramon Juan menepisnya. Alhasil gol tak jua tercipta hingga babak kedua berakhir.

Pada babak tambahan Barcelona mencuri keunggulan dengan cepat di menit 92. Menerima bola dari Pedri, Dembele menebus kegagalannya mencetak gol penalti dengan gol yang membawa Barcelona unggul 1-0. Gawang Ramon Juan akhirnya jebol.

Selebrasi gol Barcelona

Cornella benar-benar tumpul di lini depan dan pertahanan Barca tak punya masalah mengatasinya. Situasi kian parah bagi mereka kala bermain dengan 10 pemain di menit 118 saat Estelles menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Barca. Tepat pada menit 120+1 Martin Braithwaite menyegel kemenangan Barca.

Dembele bermain satu dua dengan Pedri, lalu Pedri mendribel bola menarik atensi Ramon dan bola disodorkan kepada Braithwaite yang langsung mencetak gol. Laga berakhir dan Barcelona menang 2-0.

Susunan Pemain:

Cornella (4-4-2): Ramon Juan; Albert Estelles, Pol Moreno, Borja Garcia, Kevin Presa (Aschalew Sanmarti 84'); Ivan Guzman, Albert Dorca, Max Marcet (Chiki 68'), Agus Medina; Javier Ontiveros (Gonzalo Carmona 68'), Eloy Gila (Alex Pla 97').

Barcelona (4-3-3): Neto; Oscar Minguez, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba (Sergio Busquets 74'), Miralem Pjanic, Riqui Puig (Ousmane Dembele 46'); Antoine Griezmann (Konrad de la Fuente 101'), Martin Braithwaite, Francisco Trincao (Pedri 74').

Breaking News Barcelona FC Barcelona Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan