BolaSkor.com - Manchester United memutuskan tidak melepas Jesse Lingard pada bursa transfer musim dingin 2022. Padahal, kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas mendatang.

Sejak kembali dari West Ham United pada awal musim ini, Jesse Lingard belum mendapatkan menit bermain seperti yang diharapkan. Sejauh ini, Lingard baru tampil dalam 273 menit di berbagai ajang.

Tak heran, Lingard ingin angkat kaki pada pertengahan musim ini. Dengan begitu, ia bisa menjaga peluang membela tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Operasi Transfer Ousmane Dembele ke PSG Tersendat

Aubameyang Bisa Gabung Barcelona jika Ousmane Dembele Hengkang

Pergi atau Bertahan Dembele?

Pilihan Lingard untuk meninggalkan Old Trafford pun mendapatkan lampu hijau dari Ralf Rangnick. Sang manajer sadar, jalan terbaik untuk perkembangan karier Lingard adalah meninggalkan Manchester United.

Keinginan Lingard pergi disambut Newcastle United dan West Ham. Kedua klub tersebut siap menampung Lingard.

Namun, hingga bursa transfer musim dingin ditutup, Lingard tidak angkat koper dari Old Trafford. Menurut laporan The Athletic, transfer Lingard diblokir manajemen The Red Devils.

Manchester United lebih memilih mempertahankan Lingard hingga akhir musim. Mereka meyakini, Lingard masih akan berguna.

Dengan begitu, Man United kehilangan kesempatan mendapatkan dana segar dari hasil menjual Lingard. Sang pemain bebas pergi dengan status gratis pada musim panas mendatang.

Kisah berbeda dialami pemain Man United lainnya, Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu juga mengalami nasib serupa dengan Lingard yakni tidak merasakan kesempatan tampil yang cukup. Bedanya, Van de Beek mendapatkan klub baru pada bursa transfer kali ini.

Eks Ajax Amsterdam itu menuju Everton dengan status pinjaman. The Toffees tidak memiliki klausul penebusan untuk Van de Beek.