BolaSkor.com - Selama menjalani laga uji coba di Kroasia, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak pernah mengganti empat pemainnya. Salah satu dari empat pemain tersebut adalah kiper PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo.

Semenjak menepinya Ernando Ari Sutaryadi karena mengalami cedera bahu, Adi Satryo memang menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19/U-20. Meskipun, Shin Tae-yong memiliki dua penjaga gawang lainya, yaitu Erlangga Setyo dan Yofandani Damai.

Selama melakoni empat pertandingan, Adi Satryo sudah kebobolan 14 gol. Rinciannya kebobolan dari Bulgaria U-19 (3 Gol, 0-3), Kroasia U-19 (7 Gol, 1-7), Arab Saudi U-19 (3 Gol, 3-3), dan Qatar U-19 (1 Gol, 2-1).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Ikuti Laga Persahabatan Lima Negara di Turki

Shin Tae-yong Ungkap Kepuasan terhadap Timnas Indonesia U-19 kepada Media Korea Selatan

"Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat kepercayaan bermain selama empat pertandingan. Saya akui, saya masih memiliki kekurangan," kata Adi Satryo ketika dihubungi oleh awak media.

Adi Satryo berjanji akan terus meningkatkan kualitasnya selama pemusatan latihan di Kroasia. Pertandingan uji coba begitu bermanfaat baginya dan rekan-rekannya, karena mendapatkan pengalaman bertanding melawan berbagai negara dengan karakteristik permainan yang berbeda.

"Kami akan terus bekerja keras dan berusaha agar selalu tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Selama di Kroasia, kami mendapat pelajaran dan pengalaman dari negara Eropa maupun Asia Barat," tutur Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni uji coba melawan Qatar pada Minggu (20/9). Setelah pertandingan tersebut, Skuat Garuda Muda akan menghadapi Bosnia Herzegovina U-19 (25/9) dan terakhi melawan Dinamo Zagreb U-19 (28/9).