BolaSkor.com - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami kembali mendapat sorotan tajam dari para pembalap MotoGP. Mereka beramai-ramai mengkritik tindakan berbahaya yang dilakukan Takaaki.

Perhelatan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) sempat diwarnai dengan kecelakaan fatal. Peristiwa ini terjadi pada permulaan balapan di tikungan pertama. Saat itu tiga pembalap MotoGP, Takaaki, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins terlibat kecelakaan beruntun.

Dikabarkan Alex Rins mengalami cedera patah pergelangan kaki, sementara Takaaki dilarikan langsung ke rumah sakit. Beruntung Bagnaia tidak mengalami cedera serius usai kecelakaan mengerikan tersebut.

Akibat kecelakaan ini, banyak pembalap MotoGP melontarkan kritik pedas kepada Takaaki. Salah satunya adalah Johann Zarco. Pembalap asal Prancis ini bahkan mengaku tidak lagi menaruh respek kepada Takaaki.

“Saat balapan sebelumnya di Mugello, Rins bertanya kepada kami tentang kecelakaan yang menyeret dia bersama Takaaki. Kita semua setuju saat itu Takaaki tidak melakukan kesalahan di Mugello dan kita sepakat dengan keputusan Steward bahwa kamu tidak bisa memberikan penalti kepada Takaaki,” tutur Zarco, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

MotoGP: Jadi Juara di Kandang Agar Terpandang

MotoGP: Barang Lama yang Membawa Keberuntungan

“Meskipun dalam beberapa kasus, Takaaki bisa melakukan manuver agresif saat menyalip, dia tidak membuat kesalahan besar. Namun kali ini dia kehilangan seluruh rasa respek yang kami berikan kepada komisi keselamatan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu menilai seharusnya Steward dapat berlaku adil dengan memberikan hukuman berat kepada Takaaki.Terlebih dalam kasus ini, Takaaki membahayakan nyawa pembalap lain.

“Bagi saya, mereka harus objektif. Bukan karena beberapa pembalap mendapat penalti dan yang lain tidak. Saya mendapat penalti karena alasan bodoh di Mugello, lalu saya menjelaskan kepada mereka dan terlihat mereka mengerti, tetapi nyatanya tidak melakukan apapun,” terang Martin.

“Sekarang kita melihat kecelakaan besar yang dapat membahayakan banyak pembalap, tidak hanya untuk pembalap lain tetapi juga untuk Takaaki sendiri. Namun sekali lagi mereka tidak melakukan apapun,” tambahnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Takaaki juga sempat melakukan manuver berbahaya pada MotoGP Italia, Minggu (29/5) silam. Akibat tindakan ini, motor Takaaki dan Alex Rins sempat bersenggolan.

Penulis: Bintang Rahmat