Takaaki Nakagami dan Kisah Sedih di Hari Minggu

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Oktober 2020
Takaaki Nakagami dan Kisah Sedih di Hari Minggu
Takaaki Nakagami (MotoGP)

BolaSkor.com - Malang betul nasib pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Mendapat banyak pujian dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi, rider asal Jepang itu justru tak mampu melahap satu lap pun pada balapan MotoGP Teruel, Minggu (25/10).

Berstatus pole sitter, Nakagami memikul harapan banyak pihak, terutama publik Negeri Sakura. Sudah lama tidak ada rider asal Jepang yang naik podium di MotoGP.

Bahkan, perlu 16 tahun sebelum akhrinya ada pembalap Jepang yang menjadi pole sitter. Sebelum Nakagami, Makoto Tamada, sempat memulai balapan dari posisi terdepan pada MotoGP Valencia 2004.

Tak hanya berbekal pole position, catatan waktu Nakagami sepanjang latihan bebas juga baik. Ia tidak pernah keluar dari tiga besar dari empat sesi latihan bebas.

Saat balapan dimulai, Nakagami juga mulus melahap tikungan pertama. Ia sukses memertahankan posisinya meski dikejar berbagai rider kawakan seperti Alex Rins, Maverick Vinales, hingga Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2020: Mir Masih di Puncak, Dovizioso Turun Satu Strip

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

Namun, beberapa tikungan selanjutnya, petaka datang untuk Nakagami. Ia melebar dan kehilangan ban depan hingga tergelincir ke gravel.

Tak sampai satu lap, perjuangan Nakagami berakhir di MotoGP Teruel. Kecewa tentu hal yang paling dirasakan Nakagami saat kembali ke paddock.

“Sungguh memalukan, satu kesalahan bisa merugikan kami. Bahkan, sekarang saya tidak percaya bisa melakukan kesalahan itu,” ujar Nakagami dikutip dari Crash.

Tekanan menjadi penyebab Nakagami melakukan kesalahan. Meski hanya 10 detik ada di depan, Nakagami gugup bukan main.

“Saya tidak bisa mengendalikan situasi dengan baik. Pengereman saya terlalu tajam,” ujar Nakagami.

Kecewa tak hanya dirasakan Nakagami, LCR Honda tentu berhadap banyak terhadapnya pada MotoGP Teruel. Sesaat setelah kembali ke paddock, Nakagami langsung meminta maaf keseluruh tim.

Respon LCR Honda tak disangka Nakagami. Setelah menghancurkan harapan, tim satelit Honda itu justru memaafkan dan memaklumi Nakagami.

“Mereka justru bangga dengan penampilan saya sepanjang akhir pekan,” ujar Nakagami.

Breaking News LCR Honda Takaaki Nakagami Motogp MotoGP 2020 MotoGP Teruel
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan