BolaSkor.com - Cedera yang dialami Takaaki Nakagami tidak mengendorkan semangat juangnya. Sebaliknya, pembalap LCR Honda ini berambisi turun di MotoGP Jepang, Minggu (25/9).

Sebelumnya Nakagami sempat terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Dikabarkan usai kecelakaan tersebut, Nakagami tidak mengalami cedera sama sekali.

Namun usai melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Nakagami dinyatakan mengalami cedera yang cukup serius di bagian tendon jarinya. Bahkan dr. Xavier Miryang memeriksanya, memutuskan Nakagami harus naik ke meja operasi.

Melalui akun Twitter resminya, @takanakagami30, pembalap kelahiran 1992 ini mengumumkan kondisi terkininya. Nakagami mengatakan ingin turun balapan di kampung halamannya.

“Saya menjalani operasi di empat dan lima jari setelah berkonsultasi dengan dr. Mir kemarin. Tampaknya tendon saya cedera. Ini sangat menyulitkan, tetapi saya tidak akan menyerah!” tulis Nakagami.

Nakagami bukan satu-satunya pembalap yang menjadi korban Marquez di MotoGP Aragon. Sebelumnya pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo juga terlibat kecelakaan dengan The Baby Alien.

Beruntung pembalap asal Prancis itu tidak mengalami cedera yang cukup serius. Dikabarkan Quartararo hanya mengalami luka ringan di beberapa bagian badannya.

Penulis: Bintang Rahmat