Takafumi Akahoshi Bisa Turun Ketika Arema FC Lawan PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Agustus 2019
Takafumi Akahoshi Bisa Turun Ketika Arema FC Lawan PSIS
Takafumi Akahoshi saat latihan dengan skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Aremania bisa secara langsung menyaksikan sepak terjang Takafumi Akahoshi, saat Arema FC menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (31/8).

Optimisme itu tak lepas dari kelengkapan administrasi Takafumi. Tim Singo Edan begitu yakin semua berkas dari proses transfer mantan penggawa Urawa Reds Diamond itu bisa terpenuhi jelang pertandingan.

"Taka bisa langsung turun saat menghadapi PSIS Semarang nanti, kalau semua berkas administrasinya beres," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya melanjutkan, proses pengesahan gelandang asal Jepang itu tinggal beberapa tahap saja. Dibandingkan pemain asing yang pernah berlaga di Liga 1, adminitrasi Takafumi memang butuh waktu lebih banyak karena berstatus pendatang baru.

Baca Juga:

Terbantu Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi Yakin Adaptasinya Lancar di Arema FC

Penjelasan Manajemen Arema FC soal Perekrutan Takafumi Akahoshi

"Sejumlah berkas sudah kami kirimkan ke LIB, seperti hasil tes medis dan salinan kontrak. Kami sedang mengejar pengajuan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)," beber Ruddy.

"Berkas itu domainnya ke pihak Ketenagakerjaan. Sehingga kalau selesai, tinggal mendaftarkan (ke TMS) saja," tambahnya.

Sehingga, jeda tiga hari menuju pertandingan melawan PSIS menjadi penentu dari nasib pemain pengganti Pavel Smolyachenko itu bisa langsung debut atau tidak.

Karena jika belum disahkan, maka gelandang 33 tahun itu baru bisa berlaga bersama Arema FC di putaran kedua nanti. Yaitu saat Arema menjamu Borneo FC di Kanjuruhan, 13 September nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Takafumi Akahoshi Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan