Takafumi Akahoshi Ingin Rasakan Atmosfer Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Agustus 2019
Takafumi Akahoshi Ingin Rasakan Atmosfer Aremania
Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Fanatisme Aremania saat mendukung Arema FC bertanding baik di Stadion Kanjuruhan maupun saat menjalani partai tandang, ternyata sudah diamati oleh Takafumi Akahoshi.

Pemain kelahiran Jepang itu mengaku terkesan dengan aksi-aksi menawan dari Aremania. Berbagai referensi ia telusuri, begitu mendapatkan tawaran untuk bermain di tim Singo Edan di jendela transfer paro musim ini.

"Saya sudah melihat bagaimana Aremania. Mereka adalah suporter yang luar biasa dan sering memenuhi tribun stadion," ujar Takafumi Akahoshi.

Dia lalu membandingkan dengan fanatisme suporter di Jepang. Terutama suporter Urawa Reds Diamond, klub pemenang Liga Champions Asia dua kali, yang pernah dibelanya selama 6 tahun.

Baca Juga:

Arema FC Siap Tampil Menyerang Lawan PSIS demi Tetap di Papan Atas Klasemen

Takafumi Akahoshi Bisa Turun Ketika Arema FC Lawan PSIS

"Fanatisme seperti (Aremania) itu ada di Jepang. Tetapi, atmosfer yang diciptakan pasti akan berbeda," terang Taka, panggilan akrabnya.

"Dan bermain dengan kehadiran suporter dengan jumlah banyak, tidak akan membebani saya. Tapi justru meningkatkan motivasi bermain," tambahnya.

Oleh karena itu, ia mengaku penasaran untuk segera merasakan atmosfer yang diciptakan Aremania di stadion. Apalagi, sejumlah rekannya mengatakan bahwa Aremania adalah salah satu suporter paling militan di Indonesia.

Kesempatan itu terbuka lebar, ketika Arema menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (31/8). Pertandingan itu bisa menjadi debutnya, jika semua urusan administrasi terkait proses transfernya dari Foolad FC selesai.

"Saya sudah menjalani latihan yang bagus di tim ini. Dan saya sudah siap bermain untuk tim ini," tuntas Taka. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Takafumi Akahoshi Arema FC Aremania Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan