Takafumi Akahoshi Tertantang dengan Target Tinggi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Takafumi Akahoshi Tertantang dengan Target Tinggi Arema FC
Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Takafumi Akahoshi tampak antusias begitu statusnya resmi menjadi bagian Arema FC selama paruh musim nanti. Ia menjadi pengganti Pavel Smolyachenko, sebagai pengisi slot pemain asing Asia.

Rasa antusiasme itu dipancarkannya saat perkenalan di hadapan awak media. Pasalnya, kompetisi Liga 1 Indonesia menjadi lembaran baru bagi karier sepak bola profesional yang dilakoninya.

Pemain 33 tahun itu selama 6 tahun menghabiskan kariernya bersama Urawa Reds Diamond dan sejumlah klub Liga Utama Jepang (J-League) sejak 2004. Setelah berpetualang di Eropa, ia kembali Asia dengan membela Suphanburi FC Thailand dan Foolad FC Iran.

Baca Juga:

Penjelasan Manajemen Arema FC soal Perekrutan Takafumi Akahoshi

Arema FC Batalkan Peminjaman Pavel Smolyachenko Lewat Opsi Pemutusan Kontrak

"Sangat senang bisa bergabung dengan tim ini. Saya tahu, Arema adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan suporternya yang banyak di stadion," ujar Takafumi Akahoshi di Kantor Arema FC, Selasa 27 Agustus.

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen tim ini yang memberi kesempatan bagi saya untuk merasakan karir baru di Indonesia," tambahnya.

Taka pun mengaku tertantang dengan target besar yang dicanangkan tim Singo Edan, untuk mengamankan satu tiket berlaga di kompetisi Asia musim depan. Target itu sesuai dengan kualifikasinya, yang sudah berpengalaman di Liga Champions Asia.

"Saya pikir, peluang itu sangat terbuka setelah tim ini berada di empat besar klasemen. Saya pun optimistis untuk bisa membawa tim ini juara kompetisi," tandasnya.

Bergabung ke Arema FC juga sekaligus reuni bagi Takafumi Akahoshi bersama Sylvano Comvalius. Keduanya sempat satu tim saat membela Suphanburi di Liga Primer Thailand pada tahun 2018 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Takafumi Akahoshi Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan