BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-15 gagal mengulang sukses Indonesia di Piala AFF U-16 tahun lalu. Garuda Muda asuhan Bima Sakti tak menembus final Piala AFF U-15 2019 setelah kalah 0-2 dari Thailand di semifinal yang digelar di IPE 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8) malam.

Timnas Indonesia U-15 tampil menyerang di awal pertandingan. Pada menit ketiga, Marselino Ferdinan melepaskan percobaan dari sisi samping, tapi tidak membuahkan hasil.

Thailand kemudian memberi perlawanan. Ancaman kerap ditebar Theekawin Chansri dkk.

Ancaman Thailand pada menit ke-13 bisa dipatahkan. Sementara bola sepakan Pomsawan Sankla diamankan I Made Putra Kaicen.

Upaya Timnas Indonesia U-15 pada menit ke-29 dipatahkan. Skuat asuhan Bima Sakti mendapat kesulitan setelah itu.

Skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Sebelum peluit berbunyi, usaha Indonesia di ujung babak tidak berhasil.

Baca Juga:

Gebuk Vietnam 3-1, Malaysia ke Final

Timnas Indonesia U-15 di Mata Pelatih Thailand

Selepas turun minum, Timnas Indonesia U-15 kembali mendapat beberapa ancaman. Beruntung gawang masih aman. Pada menit ke-46, percobaan Indonesia tak menghasilkan peluang.

Gawang Indonesia nyaris kebobolan pada menit ke-47, setelah bola hasil sepakan jarak jauh Kasidit Kalasin mengarah ke gawang. Bola ditepis I Made Putra Kaicen dalam posisi sulit.

Timnas Indonesia U-15 kebobolan pada menit ke-52 lewat Niphitphon Wongpanya. Gol dibuat setelah mendapat bola dari sisi samping dan mencari ruang sebelum menembak bola dari dalam kotak penalti.

Garuda Muda merespons dan hampir mencetak gol melalui Wahyu Agong Drajat pada menit ke-55. Bola sundulan Wahyu mengenai mistar.

Timnas Indonesia U-15 yang terkesan terburu-buru justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Gol dicetak Niphitphon Wongpanya setelah menyambut umpan jauh dan melewati Kadek Arel. Bola diangkat dan tak bisa dihadang I Made Putra Kaicen.

Skor tidak berubah hingga laga berakhir. Marcell Januar Putra dkk. harus gigit jari.

Timnas Indonesia U-15 hanya akan tampil di partai perebutan tempat ketiga melawan Vietnam. Sementara Thailand bertemu dengan Malaysia di final. Sebelumnya, Malaysia menundukkan Vietnam 3-1 di semifinal.

Susunan Pemain

Indonesia: I Made Putra Kaicen, Alfin Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Dimas Juliono Pamungkas, Valeron, Marselino Ferdinan, Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat, Ruy Arianto

Thailand: Kasidej Runkitwattananukul, Theekawin Chansri, Chonnapat Buaphan, Phakphum Kunkongmee, Kasidit Kalasin, Anucha Somonwat, Sittha Boontha, Kakana Khamyok, Niphitphon Wongpanya, Thanawat Saipetch, Pomsawan Sankla