Takluk 1-4 dari Persebaya, Ini yang Disoroti Pelatih PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Takluk 1-4 dari Persebaya, Ini yang Disoroti Pelatih PSS Sleman
Skuat PSS Sleman. (pss-sleman.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, menilai bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan. Hal ini disampaikan setelah Elang Jawa kalah telak dari Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/02).

PSS Sleman takluk dengan skor 1-4. Empat gol Persebaya masing-masing dicetak Rishadi Fauzi (33' dan 46'), Otavio Dutra (64'), dan Irfan Jaya (77'). Sementara satu gol PSS dibuat Adi Nugroho (37')

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut menyoroti komunikasi para pemain belakangnya. Dampaknya terlihat kesulitan mengantisipasi umpan silang Green Force.

"Komunikasi pemain belakang butuh pembenahan. Tiga gol mereka terjadi dari skema yang sama (umpan silang)," ujar pelatih yang biasa disapa Herkis itu.

"Fisik dan mental bertanding anak-anak juga masih butuh pembenahan," lanjutnya.

Herkis menambahkan bahwa pertandingan menghadapi Persebaya menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Meski kalah, dia menilai anak asuhnya sudah berusaha tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.

"Mereka sudah memberikan yang terbaik. Setelah ini kami masih mengagendakan 6 ujicoba lagi, baru akan kami evaluasi," tutupnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Alfredo Vera merasa puas dengan yang ditampilakan oleh pasukannya. Meski begitu dia menyebut ada beberapa evaluasi sebelum tampil di Piala Gubernur Kaltim.

"Kami bermain bagus, bisa mengontrol pertandingan dan memanfaatkan peluang menjadi gol. Ada beberapa evaluasi tapi tidak bisa saya katakan sekarang," jelasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan