Takluk dari Austria, Jerman Berhadapan dengan Masalah Konsistensi Jelang Piala Dunia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 03 Juni 2018
Takluk dari Austria, Jerman Berhadapan dengan Masalah Konsistensi Jelang Piala Dunia 2018
Joachim Low. (Zimbio)

BolaSkor.com- Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, menyebut para pemainnya bermain di bawah kemampuan terbaiknya saat Der Panzer takluk 1-2 dari Austria pada pertandingan uji coba, di Stadion Wörthersee, Minggu (3/6). Konsistensi menjadi pekerjaan rumah besar yang harus dibenahi Low sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

Jerman sebetulnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat sumbangan gol Mesut Ozil. Namun, permainan Der Panzer justru mengendur setelah itu.

Austria justru tampil lebih dominan terutama pada babak kedua. Martin Hinteregger dan Alessandro Schoepf menyumbangkan gol dan membawa Austria unggul hingga peluat panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

"Ini kekalahan yang sangat tidak bagus. Kami tidak mengaplikasikan apa yang sudah dibicarakan sebelumnya," ujar Low dikutip dari situs resmi DFB, Minggu (3/6).

"Kami membiarkan Austria terlalu banyak melakukan umpan silang dan melepaskan tembakan. Ini masalah yang harus segera diselesaikan," sambungnya.

Kondisi yang diucapkan Low juga diamini penggawa tim nasional Jerman, Marco Reus. Pemain Borrusia Dortmund itu merasa tidak bermain sebagai tim saat menghadapi Austria.

"Kami bermain dengan sangat baik pada babak pertama, tetapi tidak setelahnya. Hasil ini menunjukkan masalah masih terlalu banyak di tim nasional Jerman," tutur Reus.

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman tentu harus menunjukkan performa yang baik pada Piala Dunia 2018. Apalagi Der Panzer bakal berada di Grup F bersama tim kuat lain seperti Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia.

Breaking News Jerman Piala Dunia Piala Dunia 2018 Joachim Low Marco Reus
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan