Takluk dari Bologna, Keterpurukan AS Roma pada 2020 Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Februari 2020
Takluk dari Bologna, Keterpurukan AS Roma pada 2020 Berlanjut
AS Roma 2-3 Bologna (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma masih mengalami kesulitan besar menjaga performa pada awal 2020, khususnya di Serie A. Teranyar di pekan 23 Serie A, Sabtu (08/02) dini hari WIB, Giallorossi - julukan Roma - kalah 2-3 melawan Bologna di Stadio Olimpico.

Dua gol Roma yang dicetak bunuh diri Stefano Denswill (22') dan Henrikh Mkhitaryan (72') kalah dari tiga gol Bologna yang dicetak Riccardo Orsolini (16') dan dua gol Musa Barrow (26' dan 51'). Parahnya lagi, Roma besutan Paulo Fonseca bermain dengan 10 pemain kala Bryan Cristante diusir wasit di menit 80.

Dalam dua laga gawang Roma kebobolan tujuh gol - sebelumnya kalah 2-4 dari Sassuolo. Jika melihat dari keseluruhan penampilan Roma di Serie A sejak Januari 2020, Roma hanya sekali menang melawan Genoa (3-1) pada 20 Januari lalu.

Sisanya, Roma gagal meraih kemenangan melawan Torino (0-2), Juventus (1-2), Lazio (1-1), Sassuolo (2-4), dan Bologna (2-3). Menurut Fonseca, timnya bermain tegang dan melihat adanya masalah psikologi, khususnya dari cara mereka bertahan.

Baca Juga:

38 Tahun, Kondisi Zlatan Ibrahimovic Masih Tetap Prima

Romelu Lukaku Sah Jadi Predator Serie A Paling Tajam di Markas Lawan

AS Roma 2-3 Bologna

"Saya harus mengatakan tim telah benar-benar merasakan kekalahan terakhir dari Sassuolo, jadi kami kurang percaya diri sejak awal malam ini (melawan Bologna)," ucap Fonseca kepada Sky Sport Italia.

"Para bek gelisah, seperti yang terlihat dari cara kami kebobolan dua gol pertama. Kami bereaksi di babak kedua, tetapi dengan kartu merah, itu menjadi lebih sulit."

"Kami membuat banyak kesalahan di lini belakang saat ini dan itu adalah masalah psikologis," lanjut mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu.

Roma hanya meraih satu poin dari empat laga kandang terakhir mereka di Serie A. Bek kiri Roma, Aleksandar Kolarov, mengakui awal 2020 Roma tidak bagus. Tapi, dia dan rekan setimnya akan bekerja keras mengembalikan tim ke laju kemenangan.

Aleksandar Kolarov

"Kami kalah dalam pertandingan, Bologna pantas menang, itu saja," kata Kolarov.

"2020 kami belum dimulai dengan baik, tetapi periode ini bisa terjadi selama satu musim. Yang bisa kami lakukan adalah menundukkan kepala dan bekerja lebih keras."

"Kami tahu Bologna sulit dikalahkan dan berbahaya pada serangan balik. Pressing (tekanan) kami tidak cukup baik dan itu membuat kami kesulitan saat serangan balik. Bologna benar-benar layak untuk menang dan kami tidak tampil sesuai standar kami hari ini. Kami melakukan yang lebih baik setelah turun minum, tetapi itu tidak cukup."

"Ada banyak elemen di periode negatif, tetapi sebagai yang tertua dari grup, saya tetap dekat dengan teman-teman saya, kami membahasnya, tahu apa yang perlu kami lakukan dan terus maju," tegas eks pemain Manchester City itu.

Atalanta bisa menjauh dari Roma jika memenangi laga melawan Fiorentina. Pada laga berikutnya, Roma akan memainkan laga penting dalam perebutan zona Liga Champions melawan Atalanta. Saat ini, Edin Dzeko dkk ada di urutan lima dengan raihan 39 poin.

Breaking News Roma AS Roma Serie a Bologna
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan