Takluk dari Chen Long, Jonatan Christie Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 22 Agustus 2018
Takluk dari Chen Long, Jonatan Christie Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia
onatan Christie. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal mempersembahkan kemenangan untuk tim beregu putra pada partai final Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (22/8). Bertemu dengan wakil China, Chen Long, Jonatan takluk dengan skor 21-19, 16-21, 18-21.

Penyesalan mendalam dirasakan Jonatan setelah gagal mempersembahkan poin untuk Indonesia. Harapan meraih medali emas Asian Games 2018 ada di pundak Jonatan setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan partai kedua dan membuat kedudukan imbang 1-1.

"Sekali lagi saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang sudah nonton dari Istora langsung dan dari televisi di rumah. Walaupun saya belum bisa memberikan kemenangan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin," ucap Jonatan.

Pada gim ketiga, Jonatan sedikit mengalami masalah pada kakinya. Hal itu membuat Chen Long berhasil berbalik unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan

"Tadi sedikit kaki agak bermasalah, akan tetapi sejauh ini saya rasa cukup baik. Tinggal tadi sekali lagi finishingnya kurang tepat, saya rasa pada poin-poin akhir dia fokus untuk mengalahkan saya dengan bertahan untuk jauh menarik saya," ucap Jonatan.

Pertandingan antara Jonatan menghadapi Chen Long berlangsung dengan durasi cukup lama yakni 1 jam 34 detik. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu sudah memprediksi bahwa laga melawan Chen Long bakal berlangsung melelahkan.

Dari pertama saya sudah menyadari pertandingan melawan Chen Long tidak akan mudah, akan berlangsung sulit, dan akan lama," kata Jonatan. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan