Takluk dari Manchester City, Paul Scholes Sindir Sayap-sayap Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Oktober 2022
Takluk dari Manchester City, Paul Scholes Sindir Sayap-sayap Manchester United
Manchester United takluk 3-6 dari Manchester City. (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah sindiran diberikan Paul Scholes kepada pemain Manchester United usai kalah telak dari Manchester City dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Secara spesifik, ia mengkritik kontribusi para pemain sayap Setan Merah.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10), Manchester City dengan perkasa mempecundangi sang rival sekota dengan skor 6-3. Manchester United bahkan tertinggal 0-4 pada babak pertama.

Pertahanan Manchester United yang terlalu terbuka dianggap menjadi penyebab utama kekalahan telak ini. Para pemain Manchester City seolah sudah tahu kelemahan tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

Baca Juga:

Erik ten Hag Ungkap Alasan Tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Satu Kekurangan Manchester United yang Hilang di Era Erik ten Hag

Dua Wajah Manchester United saat Takluk dari Rival Sekota

Salah satu yang paling disorot adalah begitu mudahnya Manchester City menyerang dari sisi sayap. Apalagi setelah Diogo Dalot dan Tyler Malacia telah mendapat kartu kuning ketika laga baru memasuki menit ke-23.

Dengan kondisi tersebut, Dalot dan Malacia tidak bisa bermain agresif untuk menghentikan pergerakan pemain Manchester City. Ceroboh sedikit saja, kartu merah bisa menjadi ganjarannya.

Scholes menilai dalam kondisi seperti ini, pemain sayap harus aktif membantu dalam bertahan. Sayangnya hal itu tidak dilakukan oleh Antony dan Jadon Sancho yang tampil sebagai starter.

Scholes memang tidak terang-terangan menyindir Antony dan Sancho. Ia memilih membandingkan keduanya dengan dua pasang sayap Manchester United yang pernah berjaya di masa lalu.

"Ada yang ingat ketika pemain sayap biasa membantu full-back mereka?" tulis Scholes dalam unggahan di Instastory.

Dalam pesan itu, Scholes turut menyematkan foto Ryan Giggs dan David Beckham. Keduanya merupakan sayap legendaris yang pernah mempersembahkan Treble Winners untuk Manchester United.

Ini bukan kali pertama Scholes memberikan sindiran kepada pemain Manchester United. Nama-nama seperti Fred, Scott McTominay, hingga Paul Pogba pernah menjadi korbannya.

Manchester United Paul Scholes Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan