Taklukan Real Sociedad, Barcelona Lolos ke Semi Final-Barcelona berhasil lolos ke semi final Copa del Rey setelah mengalahkan Real Sociedad 5-2 pada leg kedua di Camp Nou, Jumat (27/01/17).

sebelumnya, pada leg pertama, Barca hanya bisa menang dengan membawa satu gol karena kesulitan mengembangkan permainan ketika memasuki area berbahaya Sociedad. Namun, pada leg kedua ini Blaugrana berhasil menang dengan skor 5-2, membuat barcelona menang dengan agregat 6-2 atas Sociedad.

Denis Suarez menjadi pembuka gol perdana bagi Blaugrana di menit ke-17 setelah menerima umpan cantik dari Luis Suarez di kotak Sociedad. Satu gol bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua di menit ke-53 Barca mendapatkan hadiah penalti karena Inigo Martinez melanggar Neymar di kotak terlarang. Eksekusi di lakukan oleh Messi yang sukses menambah keunggulan Barca, skor menjadi 2-0.

setelah tertinggal Sociedad mencoba bangkit, dan hasilnya mereka berhasil mencetak gol yang diciptakan Juanmi sehingga skor menjadi 2-1.

Laga makin panas. Luis Suarez membuat perbedaan skor makin jauh semenit kemudian lewat tembakan keras ke gawang yang dijaga oleh Geronimo Rulli (skor 3-1). Menit ke-73 gawang Ter Stegen bergetar oleh Willian Jose. Sociedad bisa memperkecil ketertinggalan menjadikan skor 3-2.

Namun setelah itu, tim berjuluk Txuri-urdin, digempur habis-habisan oleh tuan rumah. Mesin gol El Barca makin panas dan berhasil menambah dua gol lagi di sisa 10 menit waktu normal masing-masing oleh Arda Turan (menit 80) dan Denis Suarez (menit 82). Hasil Barcelona vs Real Sociedad hari ini berakhir dengan skor 5-2.