Taklukkan Barito Putera, Modal Positif Bali United Hadapi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Agustus 2022
Taklukkan Barito Putera, Modal Positif Bali United Hadapi Persib
Selebrasi Jajang Mulyana. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, gembira timnya bisa menang atas Barito Putera 2-1, pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8) petang.

Tiga poin ini merupakan hasil dari strategi yang berjalan maksimal. Sejak babak pertama, Bali United sudah dominan dalam menciptakan peluang.

Gol pun kemudian didapat lewat Privat Mbarga menit ke-25. Sundulan pemain asal Kamerun meluncur mulus tanpa bisa dihalau kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Dominasi terus berlanjut pada babak kedua. Bali United bisa menambah keunggulan lewat sundulan Jajang Mulyana menit ke-65. Barito Putera hanya bisa membalas lewat Renan Alves menit ke-85.

"Kami bisa kontrol pertandingan dari babak pertama. Ada beberapa peluang yang kita hasilkan untuk mencetak gol. Mereka baru benar-benar berani menyerang pada akhir pertandingan, tapi kami bisa bertahan sangat bagus dan dapat hasil positif," terang Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai laga.

Baca Juga:

Dewa United FC Siapkan Strategi yang Akan Buat Madura United Kaget

Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS Menang atas Persik, Bali United Permalukan Barito Putera

Dalam laga ini, Bali United diuntungkan dengan absennya dua pilar Barito Putera, Rafael Silva dan Rafael Gomes de Oliviera atau Rafinha. Dua pemain ini mengejutkan Bali United karena absen, padahal tak terkena akumulasi kartu kuning.

"Dua pemain Brasil ini merupakan pemain bagus dalam tim Barito. Saya tidak tahu (kenapa absen), mungkin ada cedera, tapi di sepak bola ini hal yang biasa," tutur Teco.

Dua pilar ini pasti jadi bagian penting dari Barito Putera. Namun, Barito Putera bukan hanya Rafael dan Rafinha, namun ada banyak sosok anak asuh Dejan Antonic.

"Saya pikir tim bukan hanya sebelas pemain saja, tapi harusnya ada pemain lain yang bertanggung jawab juga," papar Teco.

Ditambahkan bek Bali United, Jajang Mulyana, sumbangsih golnya semakin menegaskan Banjarmasin sebagai kota "istimewa" baginya.

Bukan saja karena pernah berseragam Martapura FC, pada Liga 1 2019 lalu Jajang juga mencetak gol untuk membantu Bhayangkara FC menang atas Barito Putera 4-1.

"Kami bisa mendapatkan tiga poin karena hasil kerja keras dari tim pelatih, ofisial dan para pemain. Semoga ini menjadi motivasi buat tim kami untuk pertandingan selanjutnya," ucap Jajang.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, 23 Agustus 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Barito Putera Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan