Taklukkan Cagliari, AC Milan Resmi Sandang Status Juara Paruh Musim

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Januari 2021
Taklukkan Cagliari, AC Milan Resmi Sandang Status Juara Paruh Musim
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan AC Milan saat bertandang ke markas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2020-2021 tidak hanya berbuah tiga poin. Rossoneri secara otomatis juga memastikan diri merebut status juara paruh musim.

Dalam laga yang berlangsung di Sardegna Arena, Selasa (19/1) dini hari WIB, Milan mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim tamu diborong oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan tersebut membuat Milan kembali menjauh dari kejaran Inter yang sempat mendekat. Kedua tim kini kembali berjarak tiga poin yaitu 43 berbanding 40 poin.

Baca Juga:

AC Milan Segera Resmikan Kedatangan Mario Mandzukic

Cagliari Vs AC Milan: Ujian Rossoneri Tanpa Dua Pemain Kunci

Soal Masa Depan di Milan, Ibrahimovic: Saya Tak Ingin Terjebak

Stefano Pioli

Serie A 2020-2021 sebenarnya menyisakan satu pekan lagi untuk mencapai paruh musim. Hal itu membuat Inter masih berpeluang menyamai perolehan poin Milan.

Namun Inter tetap tidak akan mampu menggeser rival sekotanya dari puncak klasemen meski menyamai perolehan poin Milan. Hal itu karena mereka kalah secara head to head.

Kepastian merebut status juara paruh musim ini disyukuri pelatih Milan, Stefano Pioli. Ia tak lupa memuji para pemainnya yang mampu tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Kami berpikir untuk memberikan yang terbaik setiap pertandingan pada musim ini. Saya selalu meminta perhatian pemain saya bahwa kami semua harus siap," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka, tim akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik, kami harus terus berpikir bahwa setiap pertandingan akan menjadi yang terpenting."

Meski sudah menjadi yang terbaik pada paruh pertama, Pioli masih enggan menjanjikan Scudetto di akhir musim. Menurutnya, persaingan masih terbuka hingga akhir.

“Pada hari Sabtu kami akan memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Atalanta, kemudian pada bulan April kami akan melihat dimana peringkat kami," pungkasnya.

AC Milan Cagliari Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan