Taklukkan GP Belgia, Bukti Laju Verstappen Belum Habis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Agustus 2021
Taklukkan GP Belgia, Bukti Laju Verstappen Belum Habis
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil memperoleh podium utama GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (29/8).

Dalam balapan tersebut, hujan deras membuat perlombaan ditunda selama tiga jam. Safety Car sempat memandu jalannya balapan selama tiga lap. Akhirnya balapan harus dihentikan, karena kondisi lintasan banyak genangan tidak memungkinkan ditambah dengan jarak pandang yang minim.

Steward kemudian menggelar start ulang, meski hujan belum juga reda dengan limit satu jam tersisa. Direktur Balapan F1, Michael Masi, mengonfirmasi balapan berjalan 39 putaran saja dengan 53 menit tersisa.

Sayang, kondisi lintasan semakin tidak terkendali akibat hujan lebat. Balapan terpaksa dihentikan berdasarkan keputusan Race director. Verstappen yang start dari pole position dinyatakan sebagai juara. Ia mendapat 12,5 poin karena syarat minimal lap terpenuhi.

Baca Juga:

Juara GP Austria, Ketika Laju Max Verstappen Makin Mendekati Juara Dunia

Terobosan Pelumas buat Red Bull Racing Empat Kali Berturut-turut Juara GP F1

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

“Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda. Saya pikir sangat penting bisa raih pole position kemarin dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini," kata Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Verstappen unggul dari pembalap Williams, George Russell yang menduduki posisi kedua. Sedangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton ada di posisi ketiga.

Hasil ini tentu membuat Verstappen makin menempel ketat Hamilton di posisi puncak. Verstappen mengoleksi 187 poin di posisi kedua, atau selisih delapan poin dari Hamilton.

Verstappen masih memiliki banyak peluang menggeser Hamilton. Sekaligus menjadi juara F1 musim ini.

Selanjutnya, Verstappen diharapkan bisa meraih kembali podium utama pada GP Jerman di Sirkuit Zandvoort, 5 September 2021 mendatang.

“Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B," kata Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

Max Verstappen Red bull racing Formula 1 F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan