Bolaskor.com - Hasil undian 16 besar Liga Champions telah diumumkan di Nyon, Swiss pada Senin (14/12) malam WIB. Salah satu undian itu mempertemukan dua tim tradisional dan bersejarah di Eropa, Porto dan Juventus.

Porto akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di leg satu yang berlangsung di Estadio Do Dragao pada 18 Februari 2021 pukul 03.00 dini hari WIB. Il Bianconeri yang diperkuat Cristiano Ronaldo jadi unggulan di laga nanti.

Kendati demikian Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved tak mau tim arahan Andrea Pirlo meremehkan Porto. Nedved ingin Juventus tetap bermain seperti kala mereka menang 3-0 di Camp Nou melawan Barcelona.

Nedved cukup mengenal pelatih Porto Sergio Conceicao yang notabene mantan rekan setimnya di Juventus. Menurutnya Porto bermain terorganisir dengan taktik 3-5-2 dan itu bisa merepotkan Juventus.

Baca Juga:

Peran Barcelona di Balik 79 Gol Ronaldo dari 100 Laga Bersama Juventus

Undian 16 Besar Liga Champions: Barcelona Jumpa PSG, Chelsea Tantang Atletico

10 Fakta Menarik dari Undian 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Pavel Nedved

"Saya mengenal pelatih mereka Sergio Conceicao dengan baik, dia pernah jadi rekan setim saya dan bermain dengan 3-5-2 yang sangat terorganisir," ujar Pavel Nedved dikutip dari Football-Italia.

"Mereka akan menjadi dua pertandingan yang sangat sulit. Kami bisa menjadi favorit, tetapi intinya adalah mendapatkan permainan itu dalam kondisi sangat baik."

"Kami harus menghadapi Porto seperti yang kami lakukan dengan Barcelona di Camp Nou. Dengan keyakinan dan keinginan untuk memainkan sepak bola kami," tegas sang legenda.

Nedved juga berharap Juventus belajar dari kegagalan musim lalu kala disingkirkan Olympique Lyonnais di 16 besar Liga Champions. Hasil itu mengakhiri posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih dan digantikan oleh Pirlo.

"Senang bisa mencapai fase kedua, tapi juga sangat sulit untuk dihadapi," imbuh Nedved.

"Setiap orang bisa memberikan kesulitan untuk Anda. Di fase Liga Champions ini ketat, semua lawan kuat dan kami melihatnya tahun lalu, ketika kami tersingkir melawan Lyon," pungkas dia.