BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memprediksi taktik baru Everton bisa repotkan The Reds - julukan Liverpool - pada Merseyside Derby yang berlangsung di pekan 15 Premier League di Anfield.

Merseyside Derby akan dihelat pada Kamis (05/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Liverpool berada di puncak klasemen dan belum tersentuh kekalahan, sementara Everton masih berjuang menjauh dari zona degradasi.

Liverpool menjadi favorit pemenang di laga nanti. Tapi, Carragher menilai tidak akan mudah bagi Jordan Henderson dkk memenangi pertandingan, sebab Marco Silva menerapkan taktik baru 4-5-1 di Everton.

Baca Juga:

Man City Tertinggal 11 Poin dengan Liverpool, Pep Guardiola Tidak Panik

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Fabinho Cedera, Wajar Jurgen Klopp Cemas

Derby Merseyside

Meski kalah baru ini melawan Leicester, formasi 4-5-1 menyulitkan Leicester sebelum akhirnya mencetak gol dramatis jelang laga bubar. Taktik itu menumpuk gelandang di tengah dan bisa menyulitkan aliran bola Liverpool.

"(Everton bisa) menyebabkan masalah untuk Liverpool dari sisi ancaman mencetak gol, apakah itu (taktik baru) menciptakan masalah di pertahanan Liverpool? Itu masalah besar untuk Everton, mereka sepertinya tidak terlihat akan menciptakan banyak gol," terang Carragher di Sky Sports.

"Ada ancaman, lebih dari yang Anda lihat dari laga tandang Everton, tapi 14 (gol) di 14 laga, itulah yang benar-benar melukai mereka."

"Ya, saya pikir mereka bisa merepotkan Liverpool. Ini (Silva) sosok yang musim lalu menangkal Liverpool dengan caranya sendiri, dan tidak mudah bermain melawan formasi 5-4-1. Tidak ada ruang terbuka," pungkas Carragher.

Pertahanan Everton bisa jadi kuat dengan taktik itu. Tapi, catatan 14 gol dari 14 pertandingan bukan modal bagus untuk Everton menembus pertahanan Liverpool, coba mencetak gol, karena Liverpool baru kebobolan 12 gol di Premier League - terbaik kedua.