Taktik Bayern Munchen Dinilai Untungkan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 April 2018
Taktik Bayern Munchen Dinilai Untungkan Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai taktik yang digunakan Bayern Munchen dengan memainkan banyak pemain yang bertipe menyerang justru menjadi keuntungan bagi El Real. Selain itu, Kroos juga mengakui jika Bayern lebih menguasai jalannya pertandingan.

Real Madrid mencuri kemenangan setelah menekuk Bayern Munchen 2-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018, di Allianz Arena, Rabu (25/4). Dengan hasil tersebut, Los Blancos hanya perlu bermain imbang pada pertemuan kedua untuk lolos.

Menurut Kroos, satu di antara kunci kemenangan Madrid adalah keputusan Jupp Heynckes memainkan banyak pemain dengan insting menyerang yang tinggi. Bayern menurunkan James Rodriguez dan Thomas Muller sebagai gelandang serang. Adapun hanya Javi Martinez yang bertugas menjaga kedalaman.

"Memang benar Bayern memiliki lebih banyak peluang daripada kami. Namun, itu normal. Anda akan mengalami kesulitan ketika berlaga di semifinal Liga Champions," kata mantang gelandang Bayern Munchen tersebut kepada BT Sport.

"Mereka memilih banyak pemain yang sangat menyerang dan itulah yang kami harapkan. Mereka menekan kami sejak menit pertama. Kami memang tidak bisa menguasai bola dan menampilkan permainan yang baik, namun pada akhirnya Anda harus mencetak gol."

"Kami berhasil meraih hasil yang bagus. Dalam beberapa saat, kami menunjukkan performa yang apik meskipun tak selama yang kami mampu lakukan. Sebagai tim, kami banyak bekerja dan berlari," urai sang pemain.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool dan AS Roma berakhir dengan skor 5-2 untuk The Reds. Mohamed Salah menjadi bintang dengan mengemas dua gol dan dua assist.

Real Madrid Liga Champions FC Bayern Munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan