Taktik 'Guling-Guling' Bali United Bikin Madura United Geram

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 November 2023
Taktik 'Guling-Guling' Bali United Bikin Madura United Geram
Laga Madura United menghadapi Bali United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza kesal bukan main dengan kepemimpinan wasit Heru Cahyono saat takluk 1-2 dari Bali United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (23/11) malam.

Sang pengadil dianggap tak becus memimpin pertandingan utamanya setelah Bali United mampu comeback di pertengahan babak kedua.

Serdadu Tridatu memperlambat tempo permainan dengan berguling-guling di sisa waktu yang ada. Nah, pria berusia 49 tahun itu menuding wasit membiarkan aksi teatrikal tersebut.

"Setelah mereka unggul 2-1, kiper (Adilson) Maringa terus lambatkan permainan. Mereka mulai jatuh dan seperti tak mau bermain lagi. Wasit juga tidak mau teruskan permainan," bukanya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Madura United Kalah Lagi, PSM dan Persita Menang Telak

Persija Disebut Hanya Datangkan Gustavo Almeida, Ketum The Jakmania Buka Suara

Pelatih asal Brasil itu menyebut tontonan yang disuguhkan di 15 menit terakhir tak menarik sama sekali. Walau begitu timnya tak mau terpancing emosi dan terus memainkan sepak bola yang mereka inginkan.

"Kami respek kepada penonton. Itu yang kami bikin di dalam lapangan. Saya akan tetap minta pemain untuk tetap main bola. Saya tak ada masalah dengan Bali, mereka punya pemain bagus," tegasnya.

"Tetapi itu terjadi karena wasit biarkan itu. Dia kasih delapan menit tambahan waktu, tetapi ada empat menit mereka buat anti permainan. Tidak ada yang bisa kami mainkan di dalam lapangan," imbuh Souza.

Souza berharap sepak bola Indonesia berkembang ke arah yang benar. Salah satunya dengan memperbaiki kualitas wasit yang memimpin pertandingan Liga 1.

"Saya pikir sebagai pelatih bukan hanya karena ingin bikin gol. Saya bicara sedikit karena ingin perbaiki. Itu kontribusi bukan untuk Madura tetapi untuk keseluruham sepak bola Indonesia. Kuncinya ada perbaikan (wasit)," tandas Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Bali United Liga 1 Mauricio Souza Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan