Taktik Jenius Pelatih Lyon Buat Juventus Frustrasi seperti Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Februari 2020
Taktik Jenius Pelatih Lyon Buat Juventus Frustrasi seperti Liverpool
Olympique Lyonnais 1-0 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan terjadi di Parc Olympique Lyonnais, markas Olympique Lyonnais, pada leg satu 16 besar Liga Champions melawan Juventus, Kamis (27/02) dini hari WIB. Il Bianconeri frustrasi seperti halnya Liverpool.

Juventus kalah 0-1 dari gol Lucas Tousart di menit 31. Tim besutan Maurizio Sarri mendominasi penguasaan bola sebanyak 64 persen, berbanding 36 persen tuan rumah, melepaskan 14 percobaan tendangan tanpa satu pun yang menguji Anthony Lopes, kiper Lyon.

Lyon melepaskan 12 percobaan tendangan dan dua sepakan tepat sasaran - salah satunya berbuah gol. Sebelumnya di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Liverpool juga kalah 0-1 (dari gol Saul Niguez) dengan delapan percobaan tendangan tanpa satu pun yang tepat sasaran.

Kerja keras dan pemahaman para pemain Lyon memahami taktik Rudi Garcia memberikan hasil yang positif.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Lyon Tekuk Juventus, Man City Kalahkan Real Madrid

Lalui Rekor Mourinho dan Ferguson, Pep Guardiola Juga Pertegas Status Penakluk Real Madrid

Real Madrid 1-2 Man City: The Citizens Ukir Sejarah di Santiago Bernabeu

Rudi Garcia

“Tidak ada penyesalan bahwa kami tidak mencetak lebih banyak gol. Ada kesadaran bahwa kami memainkan babak pertama yang baik, mencetak gol dan menjaga clean sheet di kandang sendiri," tutur Rudi Garcia kepada Sky Sport Italia.

"Wajar kami berada di bawah tekanan setelah jeda, terutama ketika (Gonzalo) Higuain dan (Federico) Bernardeschi menambahkan dua penyerang ke depan. Kami berjuang keras di babak kedua untuk mempertahankan kemenangan ini dan keunggulan 1-0 di pertandingan ini."

“Memang benar bahwa kami sedikit pasit pada 10 menit pertama pertandingan, tetapi kemudian kami meluaskan permainan dan itu menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Juventus, menempatkan beberapa umpan silang berbahaya ke dalam kotak (penalti Juventus)."

“Kami berharap untuk tidak berada di bawah tekanan begitu banyak setelah jeda, tapi itu memang sudah diprediksi melawan tim hebat seperti Juventus. Sekarang kami hanya setengah jalan, kami ingin mencetak gol di Turin dan berharap lolos ke perempat final," pungkas Rudi Garcia.

Malam di Prancis semakin tidak bersahabat bagi Juventus karena megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, memiliki empat percobaan tendangan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran. Ini sangat jarang terjadi kepada pemain yang pernah meraih lima titel Liga Champions itu.

Breaking News Liga Champions Juventus Lyon Olympique Lyon Olympique lyonnais
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan