Taktik Maurizio Sarri Berhasil Redam Agresivitas Mohamed Salah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 September 2018
Taktik Maurizio Sarri Berhasil Redam Agresivitas Mohamed Salah
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memuji taktik yang diterapkan Maurizio Sarri saat Chelsea bermain 1-1 kontra Liverpool pada laga pekan ketujuh Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Sabtu (29/9). Ferdinand menilai barisan pertahanan The Blues mampu meredam agresivitas Mohamed Salah.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari umpan Mateo Kovacic, Eden Hazard berhasil memperdaya Alisson Becker. The Blues memimpin 1-0.

Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir dengan kemenangan Chelsea, Daniel Sturridge muncul sebagai penyelamat Liverpool. Pemain asal Inggris tersebut mencetak gol indah dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pada pertandingan tersebut, kemampuan trio penyerang yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tak maksimal. Salah dan Mane yang biasanya menekan dari kedua sisi sayap justru permainannya tak berkembang. Padahal, pada petandingan sebelumnya, trio Firmansah menjadi tumpuan utama mencetak gol bagi The Reds.

"Dua bek sayap biasanya akan bermain seperti gelandang. Bermain ke depan dan meninggalkan pemain tengah dan dua bek. Hari ini, jauh lebih konservatif," ungkap Ferdinand kepada BBC.

"Mereka mengerti bahwa zona yang ditempati adalah area Liverpool mengembangkan permainan. Mereka bertahan dengan sangat luar biasa. Para bek sayap tampil luar biasa," timpal pria yang melanjutkan karier sebagai komentator tersebut.

Berdasarkan statistik, dari 13 peluang yang dikreasikan Liverpool hanya enam yang mengarah ke gawang. Adapun posisi bek sayap ditempati Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. "Mereka mengerti ancaman yang bisa diberikan Liverpool dan beradaptasi dengan baik," sambung Ferdinand.

Hanya menuai satu poin membuat Liverpool gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara yang direbut Machester City. Sementara itu, Chelsea berada pada posisi ketiga, dua poin tertinggal dari The Reds dan Man City.

Chelsea Mohamed salah Liverpool Maurizio Sarri Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan