Takumi Minamino Siap Lakoni Debut di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Januari 2020
Takumi Minamino Siap Lakoni Debut di Derby Merseyside
Takumi Minamino (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, siap memberikan debut kepada rekrutan anyar tim, Takumi Minamino, kala memainkan Derby Merseyside kontra Everton di Piala FA. Namun, Klopp juga menegaskan perlunya Minamino diberi waktu adaptasi.

Gelandang serang berusia 24 tahun direkrut dari RB Salzburg sebesar 7,25 juta poundsterling. Minamino telah bertemu dengan rekan setim barunya dan bertemu dua mantan pemain Salzburg, Naby Keita dan Sadio Mane.

Liverpool akan memainkan dua laga dalam waktu dekat melawan Sheffield United di Premier League (03/01) dan Everton di putaran tiga Piala FA (05/01). Minamino tidak akan tampil melawan Sheffield, tapi berpeluang bermain kontra Everton.

Baca Juga:

Resmi Gabung Liverpool, Takumi Minamino Targetkan Gelar Premier League dan Liga Champions

6 Hal Menarik dari Rekrutan Anyar Liverpool, Takumi Minamino

Andrew Robertson Puji Kualitas Pemain Baru Liverpool Takumi Minamino

Takumi Minamino

"Saat ini kami tak mengizinkannya (kontra Sheffield), tapi di momen berikutnya (Everton) kami tengah memikirkan memasukkannya ke dalam skuat," tutur Jurgen Klopp, dikutip dari FourFourTwo.

Meski begitu, Klopp tidak memaksakan Minamino agar segera memahami permainan Liverpool dan beradaptasi dengan cepat. Terpenting, pemain asal Jepang itu tampil bagus seperti saat membela Salzburg.

"Khususnya di periode musim ini, tidak akan ada 15 pekan hingga kami dapat memainkannya. Apakah itu artinya dia artikel yang sudah berakhir (tak perlu beradaptasi) lagi pada Maret? Saya tak tahu," imbuh Klopp.

"Kami merekrut pemain, dia sebelumnya di Salzburg, jadi dia tak perlu berubah dengan secepat mungkin, jadilah diri Anda sendiri dan kemudian kami mulai mengerjakannya dan saya sangat menantikannya."

"Itulah sedikit pembicaraan yang kami jalani. Kami benar-benar merekrut Takumi Minamino dari Salzburg, pemain yang sebelumnya bermain melawan kami seperti kegilaan. Jadilah seperti itu dan segalanya akan baik-baik saja."

"Kami punya beberapa pemain terbaik di dunia, tapi kami tidak membawanya untuk menerimanya seperti 'Saya nomor lima, enam, tujuh atau delapan."

"Kami baru memulai saling mengenal satu sama lain. Dia memiliki seluruh waktu yang dibutuhkan (untuk beradaptasi), tapi seberapa lamanya saya tidak tahu," pungkas manajer asal Jerman itu.

Minamino dapat dimainkan di banyak posisi, baik itu penyerang sayap atau gelandang serang. Di tengah jadwal padat Liverpool di Liga Champions, Piala FA, dan Premier League, keberadaan Minamino penting agar Klopp bisa merotasi skuat.

Breaking News Liverpool Takumi Minamino Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan