Takut Melanggar Hukum, Napoli Minta Laga Kontra Juventus Ditunda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Oktober 2020
Takut Melanggar Hukum, Napoli Minta Laga Kontra Juventus Ditunda
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Laga seru pekan ketiga Serie A 2020-2021 antara Juventus kontra Napoli di Allianz Stadium, Senin (5/10) dini hari WIB, terancam batal digelar. Napoli meminta operator kompetisi untuk menunda pertandingan ini.

Sehari sebelum laga digelar, Napoli menyatakan tidak akan terbang ke Turin. Il Partenopei khawatir melanggar protokol kesehatan pada masa pandemi yang bisa berbuntut hukuman pidana.

Napoli kabarnya telah mengirim surat resmi kepada operator Serie A untuk meminta laga kontra Juventus ditunda. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada perubahan jadwal.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Napoli: Duel Dua Kandidat Juara di Bawah Ancaman Virus Corona

Andrea Pirlo Ingin Balas Peringatan Gennaro Gattuso dengan Kemenangan

Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Allianz Stadium

“Ada beberapa dokumen dan komunikasi dari Otoritas Kesehatan Lokal dan Regione Campania yang meminta para pemain kami untuk tidak meninggalkan rumah mereka. Kami memberi tahu Lega Serie A, FIGC, dan Juventus bahwa tim tidak dapat berangkat ke Turin kecuali kami ingin melakukan pelanggaran pidana yang relevan," kata pengacara Napoli, Mattia Grassani kepada La Gazzetta dello Sport.

Wabah virus corona memang mulai menyerang Napoli. Dua pemain kuncinya yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas serta satu orang staf klub sudah dinyatakan positif terjangkit virus ini.

Hal tersebut merupakan buntut dari akhir pekan lalu ketika Napoli menjamu Genoa. Saat itu, tim tamu bermain dengan enam pemain yang positif terpapar virus corona meski informasinya baru diketahui usai laga.

Keputusan Napoli untuk tidak berangkat ke Turin juga ditegaskan langsung presiden klub, Aurelio De Laurentiis. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu harusnya sudah terbang ke Turin pada Sabtu (3/10) malam waktu setempat sesuai jadwal yang sudah disusun.

“Terbang ke Turin berarti melanggar keputusan Otoritas Kesehatan Lokal dan risiko menghadapi semua konsekuensi hukum. Untuk alasan ini kami meminta Lega Nazionale Professionisti Serie A untuk menunda pertandingan ke tanggal lain karena alasan yang berada di luar kendali kami," kata De Laurentiis.

Di sisi seberang, Juventus tetap menganggap jadwal digelar sesuai jadwal. Tim asuhan Andrea Pirlo tetap berlatih ringan pada pagi hari sebelum pertandingan.

Jika operator Serie A menolak permintaan Napoli, maka laga tetap digelar sesuai jadwal. Dries Mertens dan kawan-kawan pun akan dianggap kalah WO jika tidak datang ke lapangan.

Napoli Juventus Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan