BolaSkor.com - N'Golo Kante dikabarkan menolak mengikuti sesi latihan Chelsea sejak Rabu (20/5). Gelandang berkebangsaan Prancis itu takut terinfeksi virus corona.

Hal ini terbilang cukup mengejutkan karena Kante sudah ikut serta dalam latihan perdana Chelsea sehari sebelumnya. Hasil tes virus corona juga menyatakan seluruh personel The Blues negatif.

Namun Kante punya alasan kuat di balik keputusan tersebut. Keluarga pemain berusia 29 tahun itu punya riwayat penyakit jantung.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Sejumlah Klub Premier League di Masa Pandemi Virus Corona

Drogba Ungkap Peran Penting Juan Mata di Final Liga Champions 2012

Agen Jorginho Buka Peluang Bawa Kliennya ke Juventus

N'Golo Kante (kedua dari kiri) saat mengikuti latihan perdana Chelsea di masa pandemi virus corona.

Dilansir dari The Telegraph, Ayah dan kakak Kante meninggal dunia akibat serangan jantung. Orang dengan riwayat penyakit jantung lebih berpotensi meninggal jika terinfeksi virus corona.

Menurut penelitian di Inggris, orang berkulit hitam juga lebih mudah terinfeksi virus corona daripada ras kulit putih di Inggris. Wajar jika kombinasi keduanya membuat Kante khawatir,

Manajemen Chelsea kabarnya suda mengizinkan tindakan Kante tersebut. Sebagai gantinya, sang pemain berlatih secara mandiri di kediamannya.

Kante bukan pemain pertama yang menolak berlatih di masa pandemi virus corona. Kapten Watford, Troy Deeney telah lebih dulu melakukannya.

Deeney menolak mengikuti latihan tak lama sebelum Watford mengumumkan tiga anggota klub terinfeksi virus corona. Pemain berusia 31 tahun itu takut menularkan virus tersebut kepada anaknya yang baru berusia lima bulan.

Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius Premier League jika ingin musim 2019-2020 dituntaskan. Mereka harus bisa memberikan jaminan kepada semua pemain agar bisa tampil maksimal di lapangan.