BolaSkor.com - Bukan Mino Raiola namanya jika tidak menyita perhatian dengan manuvernya dalam melakukan negosiasi, atau saat 'menjual' klien-kliennya ke klub Eropa. Kali ini melibatkan bek Juventus Matthijs de Ligt.

Bek berusia 22 tahun direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2019 sebesar 75 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun. Dua tahun di Turin, De Ligt mengalami fase naik turun meski saat ini dipercaya oleh Massimiliano Allegri.

Musim ini De Ligt sudah tampil delapan kali dengan catatan satu gol di seluruh kompetisi. De Ligt beberapa waktu lalu mengaku baik-baik saja dengan situasinya di Juventus, tetapi itu tak menutup peluangnya hengkang.

Sebagaimana dikutip dari Calciomercato, Raiola menakuti Juventus dengan menawarkan De Ligt ke klub-klub Eropa lainnya seperti Chelsea, Barcelona, dan Manchester City. Tidak akan mudah merekrut De Ligt.

Baca Juga:

Juventus Mulai Operasi Penyelamatan Karier Donny van de Beek

Selain Erling Haaland, Juventus Juga Pernah Hampir Mendatangkan Jude Bellingham

Allegri Temukan Bakat Terpendam Federico Chiesa

Matthijs de Ligt

Juventus menempatkan klausul pembelian sebesar 150 juta euro atau sekiranya 126,6 juta poundsterling. Il Bianconeri tidak akan menjualnya lebih murah dari harga tersebut. Raiola ingin menjual De Ligt agar performanya bisa bangkit di tim lain.

Pasalnya dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 terakhir dengan timnas Belanda arahan Louis van Gaal, De Ligt hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Situasi itu berbalik 180 derajat saat ia masih membela Ajax dan reguler bermain di jantung pertahanan Belanda.

Raiola juga menjadi agen untuk beberapa pemain top yang menjadi komoditas panas seperti Erling Haaland dan Paul Pogba. Keduanya juga dirumorkan pergi dari Borussia Dortmund dan Manchester United. Haaland sejauh ini sudah mencetak 70 gol dari 68 laga untuk Dortmund.