BolaSkor.com - Arsenal sedang menikmati hasil dari proses yang dikembangkan Mikel Arteta. The Gunners ada di puncak klasemen Premier League dan cukup aktif merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Jesus merupakan nama-nama yang direkrut Arsenal di musim panas 2022. Kontribusi Zinchenko dan Jesus terlihat jelas sejauh ini untuk Arsenal.

Kendati sudah cukup merekrut banyak pemain, Arsenal selalu terbuka mengembangkan skuad dan menerima talenta berbakat. Salah satu pemain incaran lainnya adalah penyerang sayap muda asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Mudryk (21 tahun) bermain untuk Shakhtar Donetsk dan sudah punya lima caps dengan timnas Ukraina. Ia tampil impresif di Liga Champions kala Shakhtar menang telak 4-1 di markas RB Leipzig - hasil yang membuat Leipzig memecat Domenico Tedesco.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa

Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Mirror, Mudryk menuturkan impiannya bermain di Premier League dan ia cukup tergoda bermain dengan Arsenal.

"Ya, saya pikir setiap pemain bermimpi bermain di Premier League," ucap Mudryk singkat.

"Ya, ya, sulit untuk berkata (klub Premier League yang ingin dibelanya kelak) tapi Arsenal tim yang sangat bagus, punya pelatih yang sangat bagus, saya suka dengan cara mereka bermain."

Mudryk sedianya diincar Arsenal pada musim panas 2022 setelah Nicolas Pepe pergi ke Nice, tapi dia bertahan. Meski begitu, Mudryk tidak menutup kans pindah pada Januari 2023 atau saat bursa transfer musim dingin dibuka.

“Di musim dingin kita akan lihat. Ada banyak diskusi tentang transfer, tentang klub yang menginginkan saya, tetapi itu normal.

“Saya di Shakthar dan saya ingin bermain di tim ini, saya mencintai setiap pemain di tim ini. Shakhtar bagi saya saat ini adalah rumah saya. Bagi saya, sangat penting bahwa semua pikiran saya tertuju pada Shakhtar, tetapi di musim dingin. Lihat saja."

Mudryk berposisi sebagai winger dan punya kemampuan teknik bagus, serta membaca permainan dengan baik. Jika gabung Arsenal ia akan bermain dengan kompatriotnya, Oleksandr Zinchenko.