BolaSkor.com - FC Barcelona pantang menyerah berikan tekanan kepada Real Madrid dalam laju perburuan titel LaLiga 2019-20. Jarak poin keduanya kini kembali menjadi satu poin usai kemenangan Barca atas Real Valladolid.

Memainkan pekan 36 di Jose Zorrilla, markas Valladolid pada Minggu (12/07) dini hari WIB, tuan rumah kalah 0-1 dari gol tunggal Barcelona yang dicetak Arturo Vidal di menit 15. Pemberi assist-nya adalah ... Lionel Messi.

La Pulga memberikan assists ke-20 musim ini di LaLiga dan fakta ini mengukir sejarah baru di LaLiga. Menurut catatan dari Goal Messi jadi pemain pertama di LaLiga yang mencetak 20 gol dan memberikan 20 assists atau lebih di musim yang sama.

Baca Juga:

5 Pemain LaLiga 2019-20 yang Berkontribusi Besar Usai Pulih dari Cedera

Pep Guardiola Minta Lionel Messi Tidak Tinggalkan Barcelona

Dua Klub yang Dapat Diperkuat Lionel Messi jika Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi

Ditambahkan oleh Opta Messi juga menjadi pemain pertama yang memberikan 20 assists di LaLiga sejak legenda Barcelona, Xavi Hernandez melakukannya pada musim 2008-09.

Tidak berhenti sampai di situ dan masih dari sumber yang sama, pemain berusia 33 tahun juga menjadi pemain kedua yang mencetak 20 gol dan memberikan 20 assists di satu musim di lima liga top Eropa pada abad 21.

Pemain pertama yang melakukannya adalah legenda Arsenal yang juga pernah bermain di Barcelona, Thierry Henry pada musim 2002-03 dengan catatan 24 gol dan 20 assists.

Assist dari Messi berbuah gol Vidal dan memberikan tiga poin untuk Barcelona yang meraih 79 poin. Real Madrid baru akan memainkan pekan 36 LaLiga di markas Granada pada Selasa (14/07) pukul 03.00 dini hari WIB.

Fakta menarik dari laga itu adalah gol kedelapan Vidal di LaLiga. Gelandang asal Chili jadi pencetak gol paling efektif di LaLiga dengan tingkat konversi 34,8 persen dari peluang yang dihasilkannya (setidaknya 20 tendangan).