Tambah Satu Penjaga Gawang, Kemampuan Kiper Timnas U-19 Belum Buat Indra Sjafri Puas?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Mei 2018
Tambah Satu Penjaga Gawang, Kemampuan Kiper Timnas U-19 Belum Buat Indra Sjafri Puas?
Pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sedang melakoni pemusatan latihan atau training center di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, dari tanggal 19 Mei hingga 4 Juni mendatang. Ada 28 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani TC Timnas U-19.

Namun, satu posisi yang paling sesak terlihat di penjaga gawang. Indra Sjafri memanggil lima kiper dalam TC Timnas U-19 kali ini, Muhammad Riyandi, M. Aqil Safiq, Rakasurya Handika, Gianluca Pagliuca Rossy, dan yang baru saja bergabung Rudy Nurdin Rajak.

Tentu banyak yang bertanya mengapa Indra Sjafri memanggil satu kiper lagi dalam TC kali ini. Apakah kurang puas dengan performa empat kiper yang selama ini bergantian menghuni Timnas U-19, yakni Muhannad Riyandi, M. Aqil Safiq, Gianluca Pagliuca Rossy, dan Rakasurya Handika? Indra Sjafri pun memberikan jawabannya terkait hal tersebut.

"Ini kan tim usia muda dan ada informasi ada pemain bagus, jadi perlu dicoba. Nanti kita lihat," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Hal senada juga diucapkan oleh pelatih kiper Timnas U-19, Jarot Supriyadi. Menurutnya, siapa pun yang nantinya akan mengisi posisi penjaga gawang utama saat ini peluangnya masih terbuka lebar.

"Saya rasa untuk posisi penjaga gawang utama masih terbuka. Semuanya tergantung seberapa mereka mau bekerja keras dalam latihan," ungkap Jarot.

"Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan bermain. Karena untuk posisi kiper itu beda dengan lainnya, tidak bisa membagi waktu dalam pertandingan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan