Tammy Abraham dan 5 Pemain Inggris yang Bermain di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Agustus 2021
Tammy Abraham dan 5 Pemain Inggris yang Bermain di Serie A
Tammy Abraham dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma melanjutkan tradisi menampung pemain-pemain asal Inggris yang merantau dan melanjutkan karier di Serie A. Teranyar adalah penyerang berusia 23 tahun, Tammy Abraham yang datang ke Roma dari Chelsea.

Il Giallorossi merekrutnya sebesar 40 juta euro (lima juta euro bayar langsung dan sisanya dicicil) dan mengontraknya selama lima tahun. Abraham pindah dari Chelsea karena jarang bermain di sana apalagi setelah datangnya Romelu Lukaku di musim panas 2021.

Jose Mourinho, pelatih Abraham di Roma, melihat adanya keberanian dalam diri Abraham yang merantau dan bermain di Serie A agar bisa meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga:

Informasi Seputar UEFA Conference League, Turnamen yang Juga Diikuti Jose Mourinho

Mentalitas Tammy Abraham Sudah Teruji kala Memutuskan Berkarier di Italia

Berkat Campur Tangan Jose Mourinho, Tammy Abraham Bersedia ke Roma

“Saya mengenalnya sebagai pemain, pribadi, dan dalam hal mentalitas. Selalu sulit bagi seorang pemain Inggris untuk meninggalkan negaranya dan Premier League, dan itu mengatakan begitu banyak tentang dia," ucap Mourinho di laman resmi Roma.

"Jika Anda meninggalkan Premier League, itu karena Anda ambisius, karena Anda ingin kembali ke tim nasional Anda, karena Anda ingin bermain di Piala Dunia dan menang di luar Inggris, di mana tidak banyak pemain Inggris yang memiliki karier cemerlang."

Abraham bukan satu-satunya pemain asal Inggris yang merantau dan menguji nasib di Serie A, Italia, ada beberapa kompatriotnya pernah atau masih bermain di Serie A saat ini.

1. Ashley Cole (Roma 2014-2016)

Kontraknya berakhir pada 2014 dengan Chelsea dan Ashley Cole bergabung dengan Roma. Cole meninggalkan Inggris dengan warisan sebagai salah satu bek kiri terbaik Inggris serta Eropa, selain itu ia juga pernah membela Arsenal dan Chelsea.

Peraih tiga titel Premier League dan satu Liga Champions bermain 16 kali di seluruh kompetisi pada musim debut di Roma, lalu pada Januari 2016 sepakat dengan Roma untuk memutus kontrak dan pindah ke Los Angeles Galaxy. Cole bermain hingga 2018 lalu sebentar membela Derby County pada 2019 dan pensiun.

2. Joe Hart (Torino 2016-2017)

Pep Guardiola melepas Joe Hart karena gaya mainnya tidak ideal untuk Manchester City, mantan kiper timnas Inggris itu kemudian dipinjamkan ke Torino pada musim 2016-2017. Fans Torino cukup antusias menyambutnya.

Akan tapi produk akademi Shrewsbury Town itu banyak melakukan errors di Torino hingga akhirnya tak dipertahankan lagi oleh klub. Presiden Torino Urbano Cairo tak habis pikir kiper internasional sepertinya banyak melakukan kesalahan.

Joe Hart kemudian membela West Ham United, Burnley, Tottenham Hotspur, dan kini di usia 34 tahun memperkuat klub Skotlandia Celtic.

3. Chris Smalling (Roma 2019-2020, 2020 sampai saat ini)

10 tahun membela Manchester United dan di musim 2019-2020 dipinjamkan ke AS Roma. Chris Smalling tak kuasa konsisten menjaga posisinya di pertahanan United. Masa peminjamannya di Roma berjalan baik.

Roma mempermanenkan kontrak pemain berusia 31 tahun sebesar 13,6 juta poundsterling. Smalling dapat membantu proses adaptasi Abraham karena sama-sama berasal dari Inggris.

4. Ashley Young (Inter Milan 2020-2021)

Inter secara mengejutkan merekrut Ashley Young pada Januari 2020 dari Man United. Faktanya Inter, yang masih dilatih Antonio Conte, tahu jika Young dapat dimanfaatkan sebagai bek sayap dalam taktik tiga bek Conte.

Alhasil penyerang sayap berusia 36 tahun itu menjadi andalan baru Inter dalam memenangi Scudetto di musim 2020-2021. Young selalu berkomitmen setiap diberi kans bermain oleh Conte. Semusim setelah memenangi titel Serie A, Young kembali ke Aston Villa, klub yang pernah diperkuatnya pada 2007-2011.

5. Micah Richards (Fiorentina 2014-2015)

Saat ini Micah Richards menjadi pandit sepak bola, sebelumnya ia bek kanan produk akademi Manchester City dan bermain di tim utama pada periode 2005-2015. Musim 2014-2015 menjadi penghujung kariernya di City.

Kala itu Richards dipinjamkan ke Fiorentina tapi kariernya tak berjalan baik. Pemenang titel Premier League pada 2012 itu banyak cedera dan jarang main di Fiorentina, pada akhirnya kariernya terus meredup dan pensiun dengan Aston Villa pada 2019.

Selain keenam nama itu pemain-pemain Inggris lainnya yang pernah berkarier di Serie A adalah: Nathaniel Chalobah (Napoli 2015-2016), Stephy Mavididi (Juventus 2018-2020), Ben Wilmot (Udinese 2019), dan Rolando Aarons (Hellas Verona 2018).

Breaking News Trivia Sepak Bola Serie a Tammy Abraham Roma AS Roma Ashley cole Chris Smalling Joe Hart Ashley Young
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan