BolaSkor.com - Keputusan Tammy Abraham untuk meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2021 terbukti jadi keputusan yang tepat. Bersama AS Roma Abraham mampu menemukan performa terbaiknya di bawah arahan Jose Mourinho.

Teranyar, Roma menang 1-0 atas Udinese di pekan lima Serie A yang dihelat di Stadio Olimpico, Jumat (24/09) dini hari WIB. Abraham mencetak gol kemenangan Il Giallorossi di laga sulit itu, khususnya kala Lorenzo Pellegrini menerima kartu merah di menit 89.

Hasil itu membawa Roma tetap bersaing di papan atas klasemen Serie A. Roma berada di urutan empat klasemen dengan raihan 12 poin, berada di bawah Napoli (15 poin), Inter Milan (13 poin), dan AC Milan (13 poin).

Baca Juga:

Bulan Madu AS Roma dengan Jose Mourinho

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Napoli ke Puncak Klasemen, Barcelona Lupa Caranya Menang

AC Milan Impresif, Aroma Scudetto Mulai Tercium

“Setelah kekalahan, pertandingan berikutnya selalu lebih sulit pada level emosional. Saya pikir 35 menit pertama menunjukkan lebih banyak kualitas daripada yang kami miliki musim ini. Kami berada dalam kendali penuh melawan tim yang sangat terorganisir dalam bertahan," terang Mourinho kepada DAZN.

“Kami mencetak gol, memiliki lebih banyak peluang, semua transisi berjalan dengan baik dan pertandingan sudah dalam genggaman."

“Setelah jeda, kami kehilangan kendali pertandingan, tapi tetap bermain sebagai tim. Di momen paling sulit dalam pertandingan, kami tetap bersatu, menutup ruang dan mendorong bola keluar ke zona yang tidak terlalu berbahaya. Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi bagus."

Roma merespons dengan cara yang bagus usai kalah 2-3 dari Hellas Verona di Serie A. Abraham menjadi kunci kemenangan Roma dan kini sudah mencetak tiga gol serta memberi dua assists dari tujuh laga di seluruh kompetisi.

Jatuh Cinta kepada AS Roma

Tammy Abraham

Abraham gabung Roma dengan transfer yang diprediksi mencapai 34 juta poundsterling, tapi Chelsea juga punya klausul pembelian kembali sebesar 68 juta poundsterling yang dapat diaktifkan setelah menyelesaikan dua musinya di Roma.

Abraham belum lama di Roma tapi ia sudah jadi pemain favorit fans dan hubungannya juga baik dengan mereka.

“Saya tahu ada banyak tekanan dengan kedatangan saya, tetapi saya mencintai para penggemar, staf, mereka membuat saya merasa seperti keluarga sejak hari pertama dan saya harus membalas kebaikan itu," terang Abraham.

“Saya datang ke sini untuk menang, saya suka menang, para pemain memandang saya, saya harus memberi mereka kepercayaan diri dan semoga kami akan terus mendapatkan hasil,” harapnya.

Abraham bahkan ikut bernyanyi dengan fans di tribun Olimpico. "Saya tahu beberapa liriknya, ini lagu yang fantastis, setiap kali Anda mendengarkan fans bernyanyi itu sangat indah," papar Abraham.

Kini, Abraham menatap positif Derby della Capitale melawan Lazio di akhir pekan ini.

“Mereka (fans) tidak berhenti membicarakannya (Derby della Capitale) sejak hari pertama! Saya siap, para pemain akan siap, saya hanya bisa membayangkan bagaimana para penggemar pada hari Minggu. Seperti yang saya katakan, saya siap untuk itu," tambah Abraham.