BolaSkor.com - AS Roma selangkah lagi mendatangkan penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Menariknya, The Blues bisa mendapatkan kembali sang striker karena mengantongi klausul buy-back.

AS Roma mencari penyerang baru setelah melepas Edin Dzeko ke Inter Milan. Uniknya, Dzeko bermain terlebih dahulu pada pertandingan melawan Dynamo Kiev meskipun belum ada pernyataan resmi dari Nerazzurri.

Kepergian Dzeko membuat Roma mencari pengganti. Dari sekian banyak nama yang beredar, pilihan jatuh kepada Tammy Abraham.

Baca Juga:

Man United Kenalkan Varane di Old Trafford, sebelum Laga Kontra Leeds

Man United 5-1 Leeds: Fernandes dan Pogba Bintang Kemenangan Red Devils

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Tammy Abraham

Meskipun penampilan Abraham belum terlalu berkilau bersama Chelsea, khususnya jelang akhir musim, tetapi Roma punya kepercayaan penuh. Giallorossi menilai, Abraham adalah penyerang yang tepat untuk jadi tumpuan mencetak gol. Apalagi, sang striker baru berusia 23 tahun.

Akan tetapi, jalan Roma mendapatkan Abraham tidak mudah. Alasannya, sang striker memprioritaskan bertahan di Inggris. Meskipun, pada sisi lain Chelsea ingin melepas Abraham ke tim luar negeri. Selain itu, Abraham dikabarkan lebih tertarik menuju Arsenal yang juga meminatinya.

Akhirnya, setelah negosiasi panjang, AS Roma menjadi pemenang. Gianluca Di Marzio melaporkan, telepon dari Jose Mourinho turut meyakinkan Abraham pindah.

Kesepakatan antara Roma dan Chelsea adalah pembelian senilai 40 juta euro plus bonus. The Blues bisa mendapatkan kembali Abraham karena punya klausul beli kembali senilai 80 juta euro.

Akan tetapi, klausul tersebut baru mulai bisa diaktifkan pada musim kedua (Juni 2023). Dengan demikian, Chelsea tidak bisa membeli kembali Abraham selama bursa transfer musim panas 2022. Kini, Tammy Abraham akan menuju Roma untuk melakukan tes medis.

Sementara itu, Chelsea telah mendapatkan Romelu Lukaku yang akan ditempatkan sebagai penyerang utama pada musim 2021-2022.