Tampil Bagus dengan Timnas Inggris, Karier Harry Maguire Bisa Bangkit di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Desember 2022
Tampil Bagus dengan Timnas Inggris, Karier Harry Maguire Bisa Bangkit di Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire di timnas Inggris dengan Manchester United bak dua sosok yang berbeda. Kala main dengan Red Devils Maguire seringkali tampil buruk dan angin-anginan, sementara dengan Inggris ia konsisten bermain reguler.

Akibat performa buruknya dengan Man United itulah ia dapat sorotan lebih, bahkan menjadi meme serta pembicaraan publik yang terus berlanjut. Apalagi di sana ia kapten dan dalam beberapa laga terakhir dicadangkan Erik ten Hag.

Dengan Inggris situasinya berbeda. Maguire dipercaya bermain Gareth Southgate dan ia menemukan performanya kembali. Itu dapat dilihat selama perhelatan Piala Dunia 2022 di mana Inggris melaju ke 16 besar.

Menilik hal tersebut kompatriotnya, John Stones, yakin dengan Maguire tampil bagus bersama timnas Inggris maka itu akan membantu potensi kebangkitan performanya dengan Man United. Stones memuji karakter kuat yang dimiliki Maguire.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Dampingi Portugal, Korsel Lolos Dramatis ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Penjelasan di Balik Gestur Kontroversial Cristiano Ronaldo

16 Besar Piala Dunia 2022: Australia Tidak Takut Hadapi Lionel Messi dkk

"Sejak laga pertama, respons terbaik adalah apa yang dia lakukan. Ketiga pertandingan yang dia mainkan sangat bagus dan ini tentang kami menemukan kemitraan itu lagi. Saya pikir kami telah melakukannya dalam tiga pertandingan ini," ucap Stones seperti dilansir dari Goal.

"Itu pujian yang bagus untuknya. Bermain dengan pemain untuk begitu banyak pertandingan di Inggris, melewati begitu banyak momen bersamanya, mengetahui apa yang dia alami di klubnya juga dan orangnya, saya pikir itu berbicara banyak tentang dia untuk melewati itu dan masih percaya pada dirinya sendiri."

"Saya percaya padanya, seperti (bagaimana) semua tim percaya padanya. Rekan setimnya di United percaya padanya. Dia datang ke turnamen ini dan mulai bekerja, dan itu adalah pujian yang bagus untuknya."

Maguire dan Stones telah bermain bersama selama 14 kali di turnamen besar sejak 2018, dengan Inggris mencapai semifinal Piala Dunia dan final Piala Eropa dalam periode tersebut. Sejauh ini di Piala Dunia 2022 Inggris baru kebobolan satu gol kala keduanya main bareng.

Timnas Inggris akan melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Bayt Stadium, Senin (05/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Harry Maguire Manchester United Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan