Tampil Bagus dengan Uruguay, Facundo Pellistri Seharusnya Dapat Kans Main di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 September 2022
Tampil Bagus dengan Uruguay, Facundo Pellistri Seharusnya Dapat Kans Main di Manchester United
Facundo Pellistri (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 2020 Manchester United merekrut dua nama dari Uruguay, yakni Edinson Cavani dan Facundo Pellistri. Cavani sudah tenar di Eropa berkat karier panjangnya dan salah satu penyerang top pada eranya, tetapi untuk Pellistri ia baru memulai perjalanan panjangnya sebagai pemain.

Man United memboyongnya hampir sebesar 10 juta euro dari Penarol pada 2020. Pellistri langsung dipinjamkan ke Deportivo Alaves untuk menambah pengalamannya bermain di Eropa, tak ayal ia melewatkan kesempatan dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Kembali ke Man United, Pellistri dibawa Erik ten Hag pada sesi pramusim dan tampil impresif di sisi sayap permainan. Ironisnya, Pellistri tak banyak bermain di tim utama namun di timnas Uruguay ia sudah punya enam caps serta bermain dengan rekan setim, yang banyak bermain di klubnya.

Salah satu pemain itu adalah bek Barcelona Ronald Araujo. Menurutnya, performa Pellistri di Uruguay cukup mengejutkan mengingat ia tak banyak bermain. Komentar positif Araujo mengenai Valverde sedianya jadi pesan untuk Erik ten Hag.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Ungkap Alasan Manchester United Sempat Dibantai Brentford

Bruno Fernandes dan Emosi yang Tak Terpisahkan

Bruno Fernandes Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

“Saya pikir Facundo Pellistri mengejutkan. Jelas, kita tahu kualitas yang dimiliki Fede Valverde, (Rodrigo) Bentancur, Darwin (Nunez). Kita semua tahu kualitas yang mereka miliki. Tapi Facundo Pellestri cukup mengejutkan saya," ujar Araujo kepada El Pais.

“Terutama karena dia tidak bermain (reguler di Man United). Dan lebih karena level yang dia berikan di tim nasional, dia spektakuler. Selain itu, kami saling memahami dengan sangat baik di sayap kanan. Facundo adalah pemain yang paling mengejutkan saya, ya.”

Baru berusia 20 tahun, masa depan Facundo Pellistri masih panjang. Dia berposisi sebagai penyerang sayap dengan kelebihan ada pada kelincahan, kecepatan bermain, teknik, serta visi bermain. Bahkan eks pemain timnas Uruguay, Gus Poyet, pernah menyarankan Pellistri pergi dari Man United demi dapat jam bermain menjelang Piala Dunia 2022.

“Akan baik baginya untuk pergi ke suatu tempat dan bermain, karena Piala Dunia sudah dekat dan dia sangat penting bagi tim Uruguay karena pelatih (Diego Alonso) sangat percaya pada kemampuannya, dia adalah pemain sayap yang bagus," imbuh Poyet.

Tidak mudah bermain reguler pada posisi penyerang sayap Man United, sebab klub punya Jadon Sancho, Antony, Anthony Elanga, Marcus Rashford, dan Anthony Martial di lini depan. Namun apabila Ten Hag menerapkan rotasi di banyak kompetisi yang diikuti klub, ada peluang Pellistri bermain seperti halnya Alejandro Garnacho.

Facundo Pellistri Manchester United Uruguay Timnas Uruguay
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan