Tampil Bagus di 2 Cabor, Atlet Muda Pilih NFL ketimbang NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 23 April 2020
Tampil Bagus di 2 Cabor, Atlet Muda Pilih NFL ketimbang NBA
Joe Burrow. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemain American Football, Joe Burrow, mengaku bisa berkompetisi di NBA. Namun, karena beberapa alasan, Burrow memilih untuk berkarier di NFL.

Burrow kerap dianggap sebagai quarter back terbaik pada kelas NFL draft 2020. Penampilannya bersama LSU Tigers membuat pria 23 tahun itu berada dalam proyeksi yang tinggi.

Akan tetapi, rupanya American Football bukan satu-satunya olahraga yang ditekuni oleh Burrow. Semasa masih bersekolah, dia juga bermain basket.

Berposisi sebagai guard, Burrow menorehkan catatan cukup apik di SMA. Torehannya adalah 19,3 poin, 6,1 rebound, 2,4 assist, dan 1,8 steal per pertandingan.

Baca Juga:

Tayang Perdana, 'The Last Dance' Hadirkan Sisi Buruk Michael Jordan

Wali Kota Los Angeles Ramalkan NBA Bakal Sepi Penonton

Alhasil, Burrow sempat masuk ke dalam peringkat 82 prospek tertinggi di Ohio saat itu. Namun, Burrow memilih untuk menekuni American Football ketimbang basket.

Dalam wawancara dengan Bleacher Report, Burrow mengaku bisa cukup bersaing di NBA. Namun, secara fisik dia sadar tidak bisa bersaing di dunia basket profesional.

"Andai mendapat waktu bersiap selama satu bulan, saya bisa mendapatkan berapa poin dalam laga NBA? Mungkin bisa 12 atau 15 poin dengan beberapa tembakan tiga angka," ujar Burrow.

"Apabila berada dalam tim dengan LeBron James atau Chris Paul, saya bisa melakukannya. Mungkin saya akan melakukan tiga tembakan tiga angka. Namun secara fisik saya tidak bisa menghadapi mereka," lanjutnya.

Joe Burrow diprediksi bakal menjadi pilihan pertama pada NFL draft 2020. Adalah Cincinnati Bengals tim yang berpeluang mengamankan tanda tangan Burrow.

Breaking News NBA American Football Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan