BolaSkor.com – Derby Manchester antara Manchester City kontra Manchester United akan berlangsung akhir pekan ini (11/11) di laga ke-12 Premier League. Kedua tim sama-sama sedang ada di momentum bagus dan siap tampil habis-habisan di laga nanti.

Man City belum pernah kalah di Premier League dan baru saja meraih kemenangan telak 6-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Sementara Man United tidak kalah di empat laga terakhir di Premier League, plus berada di kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan dramatis 2-1 atas Juventus di Liga Champions.

Melihat momentum yang sedang dibangun timnya sejak menang 3-2 atas Newcastle United pada awal Oktober lalu, serta hasil imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jose Mourinho berharap anak asuhnya bisa mengimbangi atau meladeni permainan ofensif City asuhan Pep Guardiola.

“Kami akan mencobanya. Saya tidak bisa berkata kami akan sukses dari sisi motivasi, keinginan kuat, tapi kami memainkan dua laga tandang berbeda melawan dua tim yang sangat bagus – Chelsea dan Juventus – dan kami mampu mendapatkan hasil-hasil yang bagus,” ucap Mourinho di sesi konferensi pers, diberitakan Guardian.

“Dan bahkan jika hasil-hasil bagus tidak kami raih, performa kami bagus, ada karakter positif, jadi kami akan mencobanya (meladeni Man City), tapi Manchester City tim yang sangat kuat,” sambungnya.

Kabar positif juga datang mengenai kondisi cedera Romelu Lukaku. Striker asal Belgia sudah kembali berlatih dan punya kans mentas di Etihad Stadium.

“Lukaku telah berlatih dengan tim pagi ini (Jumat pagi waktu Inggris). Jika responnya positif – dan tentu saja kami masih punya satu sesi latihan besok – maka dia siap (bermain melawan Man City),” tambah Mourinho.

Melihat posisi klasemen kedua tim, Man United sedianya lebih membutuhkan kemenangan karena saat ini terpaut sembilan poin dengan Man City yang ada di puncak klasemen. Man United, yang saat ini ada di peringkat tujuh klasemen, butuh poin untuk berusaha masuk zona Liga Champions alias empat besar Premier League.