BolaSkor.com - Peran Amido Balde dalam leg kedua babak final Piala Presiden melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) tak begitu terlihat. Ia justru lebih sering terlihat frustasi dan emosional dalam bermain melawan Singo Edan.

Hal itu juga diamini oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, dalam laga tersebut Balde belum tampil sesuai harapan. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut kembali memberikan pembelaan terhadap striker asal Guinea-Bissau tersebut.

Baca Juga:

Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Hamka Hamzah: Bukti Belum Habis

Arema FC Juara Usai Kalahkan Persebaya 2-0

"Kami akui, disamping dia (Balde) kurang banyak bergerak tapi suplay dari tengah juga saya pikir kurang. Dia juga selalu dijaga ketat oleh dua pemain lawan seperti Hamka Hamzah dan Arthur Cunha," ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Selain memberikan pembelaan, Djanur juga menegaskan bahwa saat ini Persebaya masih akan mempertahankan Amido Balde. Sebab menurut Djanur, sejak awal bergabung hingga sekarang Balde sudah menunjukkan progres yang berarti.

"Kami akan memberikan kesempatan terus pada Balde. Karena saya yakin dia bisa ditingkatkan," tegas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)