Tampil Buruk Dua Lomba Terakhir, Valtteri Bottas Tegaskan Alasannya Bukan karena Tekanan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 16 Juni 2019
Tampil Buruk Dua Lomba Terakhir, Valtteri Bottas Tegaskan Alasannya Bukan karena Tekanan
Valtteri Bottas (Zimbio)

BolaSkor.com - Valtteri Bottas sempat digadang sebagai kandidat terkuat rival Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Maklum tujuh lomba terakhir, ia bisa menang dua kali dan naik podium empat kali. Namun dua lomba terakhir, Bottas selalu gagal menempel ketat rekan setimnya di Mercedes.

Baca Juga:

Gagal Naik Podium Lomba F1 GP Kanada, 'Wake-up Call' untuk Valtteri Bottas

Ferrari Buat Kesalahan Lagi: Charles Leclerc Tidak Tahu Sebastian Vettel Dapat Penalti

Pada lomba F1 GP Monako, ia hanya podium ketiga. Puncaknya di lomba F1 GP Kanada, Bottas terpuruk ke posisi empat.

Alhasil kini, Hamilton nyaman memimpin klasemen dengan gap 29 poin dari eks pembalap Williams tersebut. Ketika ditanya apakah alasan penurunan prestasi dua lomba terakhir karena tekanan berat untuk mengalahkan Hamilton, Bottas membantah.

"Tidak, saya tidak merasakan tekanan. Saya senang dengan situasi yang sedang terjadi. Bagaimana semua hal berlangung dari awal musim, saya sangat menikmatinya," jawab Bottas.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi pada dua lomba terakhir ada kaitannya dengan tekanan yang saya rasakan. Tidak ada sesuatu yang mempengaruhi performa saya," tambah pembalap asal Finlandia itu.

Data statistik menunjukkan, Bottas memang sedang memulai awal musim terbaiknya sejak mentas di F1. Kini ia bahkan sudah unggul jauh dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.*

Breaking News Formula 1 2019 MERCEDES Valtteri Bottas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan