BolaSkor.com - Pelatih baru Barcelona Quique Setien memutuskan memainkan skuat dengan kombinasi pemain senior dan muda saat menang tipis 2-1 atas Ibiza di ajang Copa del Rey.

Dalam laga ini Setien memainkan pemain reguler seperti Ivan Rakitic, Nelson Semedo, dan Antoine Griezmann. Mereka dipadukan dengan para pemain muda macam Riqui Puig dan Carles Perez.

Baca Juga:

Barcelona Semringah, Quique Setien Penuhi Janji

Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona

6 Calon Striker Ideal Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Riqui Puig (twitter/fcbarcelona)

Sejatinya ajang ini menjadi kesempatan bagi pemain untuk memamerkan kemampuannya di depan pelatih anyar. akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Pemain-pemain yang diberi kesempatan malah tampil tidak memuaskan.

Bahkan Setien mengaku tidak senang dengan tim yang ditampilkannya pada laga ini. "Saya tidak menyukai tim, terutama di babak pertama."

"Saya lebih suka jika kami bermain lebih akurat. Tapi ini berguna membantu kami mengambil kesimpulan untuk ke depan," ujar Setien dikutip dari Sport.


Berikut empat pemain gagal manfaatkan kesempatan untuk bersinar.


Semedo

Bek asal Portugal ini bermain di sisi kanan pada laga melawan Ibiza. Sepanjang laga Semedo tampak jelas bermain tanpa arah.

Dia tidak melakukan tugasnya sebagai pemain bertahan secara optimal dan gagal menghadirkan bantuan berarti saat timnya menyerang.


Riqui Puig

Pada laga melawan Grenada di LaLiga, Riqui Puig yang masuk sebagai pengganti dinilai tampil apik dan menjanjikan. Akan tetapi semua kesan itu hilang saat melawan Ibiza.

Pemain tengah Barcelona dituntut selalu tenang dan terus mencoba mengkreasi peluang. Tapi pada laga melawan Ibiza semua itu tidak tampak dari diri Puig, yang pada akhirnya ditarik keluar.


Carles Perez

Terbiasa bermain sebagai penyerang sayap, Carles Perez tidak bisa bersinar saat dimainkan lebih ke sentral untuk mendampingi Griezmann pada laga kontra Ibiza.

Gagal menjalankan tugas di posisi yang bukan biasanya, membuat Perez tidak banyak berkutik dan akhirnya menjadi pemain pertama yang ditarik keluar.


Ivan Rakitic

Dalam beberapa waktu terakhir, Ivan Rakitic lebih sering muncul pada kabar di bursa transfer. Dia rutin disebut sebagai salah satu pemain yang bakal meninggalkan Barca karena mulai kehilangan tempat.

Melihat penampilannya di kandang Ibiza, boleh jadi Barcelona tidak akan ragu lagi melepaskan pemain asal Kroasia ini. Pasalnya, ini bisa dikatakan merupakan performa terburuk Rakitic dalam beberapa bulan terakhir.

Rakitic yang menanggung tugas sebagai pengendali tempo dan serangan Barcelona gagal menjalankan tugasnya. Setien akhirnya menarik keluar Raktic dan memasukkan Arturo Vidal.