BolaSkor.com - Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, tampil apik pada debutnya di Premier League. Bahkan, pemain tim nasional Mesir tersebut menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Mohamed Salah mencetak satu gol ketika Liverpool menggilas Brighton 4-0 pada pertandingan terakhir Premier League. Eks AS Roma tersebut membuka keunggulan pada menit ke-26.

Tambahan satu gol menjadikan Salah sebagai pemain tersubur di Premier League 2017-2018 dengan 32 gol. Catatan tersebut juga menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Salah merasa bangga dapat mengukir rekor tersebut. Salah berjanji untuk terus meningkatkan performanya di musim depan.

"Penghargaan ini sangat spesial bagi saya. Saya selalu berpikir untuk membantu tim meraih kemenangan. Saat ini, Liverpool pasti berlaga di Liga Champions dan saya menerima penghargaan, jadi saya sangat bangga," ujar Salah seperti dilansir situs resmi Premier League.

Mohamed Salah unggul dua gol dari Harry Kane yang menempati posisi kedua daftar top scorer Premier League. Adapun peringkat ketiga diduduki Sergio Aguero dengan 21 gol.

"Saya selalu berusaha memperbaiki penampilan pada setiap musimnya. Saya merasa sangat spesial bisa memecahkan rekor di Premier League," sambungnya.

Sebelumnya, rekor terbanyak di Premier League dipegang oleh tiga pemain yakni Cristiano Ronaldo, Alan Shearer dan Luis Suarez dengan 31 gol. Sementara itu, hingga saat ini, salah telah mendulang 43 gol di berbagai ajang. Catatan tersebut bisa bertambah asalkan sang pemain mampu mencetak gol ketika melawan Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018.