Tampil di Enduro World Series, Yoris Petik Pelajaran Berharga

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Oktober 2019
Tampil di Enduro World Series, Yoris Petik Pelajaran Berharga
Yoris Sahara (BART)

BolaSkor.com - Pembalap sepeda Indonesia,Yoris Sahara, telah selesai mengikuti Enduro World Series 2019 yang berlangsung di Finale Ligure, Italia, 28-29 September. Yoris menempati posisi ke-55 di kategori Men yang diikuti 108 peserta.

Hasil yang didapat Yoris memang belum maksimal. Ia hanya memiliki waktu beberapa hari berlatih sebelum turun pada Enduro World Series 2019.

Yoris juga baru kali ini turun pada ajang tersebut dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Enduro World Series 2019.

“Di Trophy of Nation EWS ini, saya benar-benar merasakan race yang paling berat yang pernah saya alami. Hanya dua hari waktu latihan dan memelajari karakter trek,” ujar Yoris.Saat lomba, Yoris beberapa kali terpikir menyerah sebelum finis. Namun, atlet asal Jawa Barat itu terus mengayuh sepedanya hingga garis akhir.

Baca Juga:

Houston Rockets Kembali Rekrut Ryan Anderson

Kyle Kuzma Cedera, Absen Bela Lakers di NBA China Games

“Sebenarnya saya sudah tidak kuat dan beberapa kali harus minta bantuan untuk diberikan alat peredam nyeri otot, namun saya coba push my limit, dan dalam hati saya berkata bahwa saya harus mencapai finish apa pun catatan waktunya, karena medan di Finale Ligure itu sangat exstreme dengan bukit berbatuan dan harus penyesuaian kondisi cuaca yang cukup panas pada saat race,” tutur Yoris.

Hasil yang didapat Yoris diEnduro World Series 2019 mendapat apresiasi dari Pembina Batik Air Racing Team(BART), Capt. Putut Daniel. Finis ke-55 menjadi modal positif bagi Yoris ke depan.

“Untuk kejuaraan dunia yang baru diikuti pertama kali oleh atlet kami, ini merupakan hasil yang sangat menggembirakan. Tentunya kami sadari bahwa untuk kedepannya, kami harus mempersiapkan atlet kami dengan latihan yang lebih baik dengan stardard enduro, dengan fokus pada latihan core sehingga siap tenaga untuk menghadapi tantangan dengan medan tanjakan yang berat,” ujar Daniel.

Breaking News Indonesia Sepeda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan